sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 06 Sep 2020 16:35 WIB

PSS Vs Persebaya Rawan Dihadiri Penonton, PT LIB Akan Siaga Penuh

Muhammad Robbani - detikSport
Logo Shopee Liga 1 PT LIB siaga PSS vs Persebaya diserbu oleh penonton. (Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

PSS Sleman vs Persebaya Surabaya dinilai rawan dihadiri penonton. PT Liga Indonesia Baru (LIB) berjanji akan menerapkan penjagaan ketat.

Jadwal Shopee Liga 1 2020 yang baru sudah dirilis. PSS vs Persebaya yang akan menjadi suguhan, duel itu berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (1/10/2020).

Kedua tim sama-sama dikenal punya kelompok suporter yang sangat fanatik. PSS didukung Slemania-Brigata Curva Sud, sedangkan Persebaya didukung Bonek.

Lanjutan Shopee Liga 1 sudah dipastikan tak akan digelar dengan penonton sebagaimana keputusan yang disepakati oleh PT LIB dan PSSI. Jangan sampai baru di laga pembuka saja, kompetisi sudah bermasalah karena kehadiran penonton akibat daya tarik dari status big match laga tersebut.

Menghalangi keinginan orang banyak, termasuk suporter untuk menyaksikan laga, tentu bukan hal mudah. Untuk itu PT Liga Indonesia Baru (LIB) siap melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian setempat.

Kekhawatiran ini cukup beralasan, latihan Persebaya akhir-akhir ini masih saja dihadiri segelintir Bonek. Belum laga gengsi pertandingan ini yang berstatus laga pembuka Shopee Liga 1.

"Kalau masalah itu kan nanti di teknis ya. Itu nanti langsung dari Polda atau dari segi pengamanannya seperti apa oleh Polres," kata Direktur Operasional PT LIB Sudjarno kepada wartawan.

Itu juga akan kami koordinasikan di lapangan soal itu, biar jelas dinamikanya seperti apa akan kami lakukan di lapangan," ujarnya menambahkan.

Sudjarno berharap suporter bisa memahami kesepakatan terkait kompetisi dilanjutkan tanpa kehadiran penonton. Dengan demikian kompetisi pun bisa berjalan lancar di tengah situasi pandemi COVID-19.

Bukan pekerjaan mudah buat PT LIB dan PSSI untuk menuntaskan kompetisi yang terhenti dan baru berjalan tiga pekan. Butuh dukungan semua pihak, termasuk suporter agar kompetisi bisa selesai tepat waktu.

Untuk itu, PT LIB mengimbau agar suporter mengerti kondisi ini demi kebaikan bersama. Sudjarno berharap suporter menonton pertandingan di rumah saja melalui berbagai layanan tayangan siaran langsung saat Persebaya dijamu PSS.

"Kami menjalankan pertandingan tanpa suporter di stadion, termasuk nobar-nobar itu nggak boleh. Silahkan nonton di televisi saja. Karena ada siaran langsung juga, ada streaming juga, ada live ada yang televisi berbayar juga," ucap Sudjarno.

"Harapan kami untuk suporter, cukup menikmati pertandingan dari rumah saja. Bisa menikmati pertandingan dan mudah-mudahan berkualitas. Tentu saja harapan kami suporter bisa memahami itu," tuturnya.



Simak Video "Hadapi Persib Bandung, PSM Makassar Bawa 23 Pasukan"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com