ADVERTISEMENT

PSSI Nantikan Nasib Piala Asia U-19 yang Diputuskan AFC Hari Ini

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 08 Sep 2020 15:35 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, atau biasa disapa Iwan Bule.
PSSI Nantikan Nasib Piala Asia U-19 yang Diputuskan AFC Hari Ini (Mercy Raya/detikSport)
Jakarta -

PSSI sedang menantikan keputusan AFC soal nasib Piala Asia U-19 2020. Kepastian turnamen dua tahunan itu akan diumumkan oleh AFC pada, Selasa (8/9/2020).

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengungkapkan bahwa pihaknya belum mendengar kabar terkait keputusan AFC. Saat ini PSSI masih menunggu keputusan dari Konfederasi Sepakbola Asia itu.

"Jadi atau tidaknya (Piala Asia U-19) akan diumumkan hari ini. Tapi, kemungkinan besar akan ditunda. Saya sudah dapat informasi, meski belum dapat surat resminya," kata Mochamad Iriawan di Kantor Kemenpora, Selasa (8/9/2020).

"Tadinya rencana kami kan Timnas U-19 langsung ke Uzbekistan (tuan rumah Piala Asia U-19) setelah latihan dari Kroasia. Kalau batal akan ada skenario berikutnya.

Sesuai pernyataan sebelumnya, PSSI akan memindahkan lokasi latihan Timnas U-19 ke Turki, Spanyol, atau Portugal andai Piala Asia U-19 ditunda. Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong cenderung memilih Portugal dengan pertimbangan kualitas lawan yang akan didapat Timnas U-19 jika memilih ke sana.

Di satu sisi, baru TFF (Federasi Sepakbola Turki) yang sudah membalas surat dari PSSI. Kemungkinan, Turki akan menjadi destinasi latihan Timnas U-19 selanjutnya jika Federasi Spanyol (RFEF) dan Portugal (FPF) tak kunjung membalas surat PSSI.

"Turki yang sudah memberikan merespons untuk latihan di sana. Tapi kami inginnya ke Portugal atau Spanyol. Sejauh ini kami masih melakukan korespondensi untuk bisa ke sana," tuturnya.

Saat ini Timnas U-19 sedang menjalani latihan di Kroasia sejak 30 Agustus. Selain berlatih, David Maulana cs juga tampil di International U-19 Friendly Tournament dan tiga laga uji coba lanjutan melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb.



Simak Video "Diajak Ngopi Iwan Bule, Bintang Emon: Kaget Tapi Lets Go!"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT