sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 08 Sep 2020 18:50 WIB

Laga Timnas U-19 Disiarkan, PSSI Tak Takut Kekuatan Diintip Lawan?

Muhammad Robbani - detikSport
Timnas Indonesia U-19 Laga uji coba Timnas Indonesua U-19 disiarkan langsung, PSSI tak khawatir kekuatan diintip lawan? (Foto: dok.PSSI)
Jakarta -

Laga-laga Timnas Indonesia U-19 di Kroasia ditayangkan secara langsung. Apa PSSI tak khawatir kekuatan Indonesia bisa dianalisis dan dibaca lawan-lawannya?

Saat ini Timnas U-19 Indonesia tengah menjalani latihan di Kroasia dan sudah tiba sejak, Minggu (30/8/2020). Di sana mereka juga bertanding dalam International U-19 Friendly Tournament dan bakal berlanjut dengan tiga kali uji coba lainnya.

Nah, PSSI memutuskan untuk menampilkan laga-laga Timnas U-19 di International U-19 Friendly Tournament. Buat masyarakat tentu ini kabar gembira, tapi buat tim pelatih ini akan menjadi bumerang karena kekuatan timnya bisa dengan mudah diakses calon lawan-lawan Timnas U-19.

Siaran langsung ini disiarkan oleh Mola TV yang mendapat hak penyiaran lewat layanan streaming. Untuk Timnas U-19 vs Kroasia, Selasa (8/9/2020) pukul 20.30 WIB, duelnya bisa disaksikan lewat link ini.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa keputusan ini sudah disepakati bersama-sama tim pelatih. Ia juga mengklaim bahwa Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong juga sudah menyetujui keinginan PSSI ini.

"Berkaitan dengan tayangan siaran langsung Timnas U-19, Shin Tae-yong sudah mengizinkan agar perkembangannya bisa dilihat masyarakat Indonesia," kata Mochamad Iriawan di Kantor Kemenpora, Selasa (8/9/2020).

"Kami ingin menunjukkan bahwa tim ini tidak bisa instan dengan langsung mengharapkan kemenangan, itu sudah cukup bagus menit 70 ke bawah (Vs Bulgaria). Kelihatan juga kan fisik pemain kita agak menurun karena mungkin perjalanan jauh," ujarnya menambahkan.

Menpora Zainudin Amali ikut angkat suara. Ia ikut mendukung langkah yang diambil PSSI untuk menayangkan laga-laga Timnas U-19.

Masyarakat pun bisa melihat perkembangan Timnas U-19 yang sedang dalam proses membangun tim jelang tampil di Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

"Dengan adanya siarang langsung, kita kan juga bisa memberi masukan apa yang kurang dan hal-hal lainnya. Tetapi saya mohon untuk tidak berkomentar yang (negatif) kasihan anak-anak usia 19 tahun secara mental belum stabil seperti senior," tutur Zainudin Amali.

"Shin Tae-yong sekarang ini benar-benar memperhatikan fisik, belum bicara taktik strategi. Secara fisik alhamdulillah kita lihat sampai menit ke-70 anak-anak masih oke. Sebelumnya saya berpikir mungkin di babak pertama sudah anjlok, ternyata enggak," ucapnya.



Simak Video "Timnas U-19 Bantai Makedonia Utara 4-1"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com