sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 10 Sep 2020 17:27 WIB

Bhayangkara FC Tunggu Keputusan PT LIB Terkait PSBB Jakarta

Muhammad Robbani - detikSport
Bhayangkara FC meraih kemenangan atas Persebaya Surabaya Jakarta PSBB, Bhayangkara Menanti Petunjuk PT LIB (Dok. Bhayangkara FC)
Jakarta -

Bhayangkara FC menanti petunjuk PT Liga Indonesia Baru (LIB) soal keputusan Pemprov DKI Jakarta yang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

PSBB di Jakarta bisa membatasi kegiatan Bhayangkara untuk menggelar latihan di Stadion PTIK, Jakarta. Sementara PSBB di Jakarta sudah diputuskan akan berlaku mulai 14 September sebagaimana diumumkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Di satu sisi, klub milik institusi kepolisian itu juga mendaftarkan PTIK sebagai kandangnya untuk lanjutan Shopee Liga 1 2020. Artinya, nasib Bhayangkara untuk memainkan laga kandangnya kini terancam dengan munculnya aturan PSBB di Jakarta.

"Saat ini sedang kami bahas soal itu. Kami juga sedang menunggu keputusan dari PT LIB," kata Manajer Bhayangkara FC I Nyoman Yogi Hermawan kepada detikSport.

"Mungkin besok sudah ada keputusannya (dari PT LIB). Untuk saat ini kami masih berlatih (di Jakarta)," ujarnya lagi.

Selain Bhayangkara, Persija Jakarta juga akan terdampak aturan PSBB di Ibu Kota. Namun, Persija rencana persiapan Persia relatif lebih aman karena sudah memutuskan sejak jauh-jauh hari tak main di Jakarta pada lanjutan kompetisi.

Manajemen Macan Kemayoran memutuskan tak mengambil opsi dari PT LIB yang mengizinkan klub Pulau Jawa untuk tetap memainkan laga kandangnya di kota asal. Persija telah memilih Stadion Sultan Agung, Bantul.

"Terkait PSBB, kami akan buka komunikasi terlebih dahulu ke Bhayangkara FC. PT LIB masih akan melihat perkembangan ke depannya seperti apa," kata Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita kepada detikSport.

(aff/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com