sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 11 Sep 2020 17:37 WIB

Jakarta PSBB Total, PT LIB Imbau Bhayangkara Cari Stadion Lain

Muhammad Robbani - detikSport
Bhayangkara FC vs Persija Jakarta di Shopee Liga 1 2020 menyajikan duel yang seru. Perang bintang itu tanpa pemenang. Bhayangkara FC harus pindah kandang kalau PSBB Jakarta lanjut sampai Oktober. (Foto: detikcom/Grandyos Zafna)
Jakarta -

Bhayangkara FC wajib pindah kandang andai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) skala total di Jakarta, saat Shopee Liga 1 2020 kick-off mulai pada 1 Oktober.

Niatan Bhayangkara berkandang di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, tengah terancam karena aturan PSBB ketat yang akan diterapkan mulai 14 September. Masalahnya adalah, tidak diketahui sampai kapan Pemprov DKI Jakarta menerapkan PSBB ini.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi mewajibkan Bhayangkara untuk mencari kandang alternatif sejak sekarang. Hal itu sebagai bentuk berjaga-jaga andai PSBB masih berlangsung sampai kompetisi digulirkan mulai 1 Oktober mendatang.

"Kami tidak tahu (PSSB di Jakarta) sampai kapan. Satu klub yaitu Bhayangkara akan mungkin terkena dampaknya. Kami sudah komunikasi, mudah-mudahan ada jalan keluar," kata Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita dalam preskon online PT LIB, Jumat (11/9/2020).

"Kalau tidak ada jalan keluar, misal PSBB sampai 1 Oktober, Bhayangkara harus pindah. Yang saya tahu, hal itu sedang dipikirkan oleh Bhayangkara," ujarnya menambahkan.

Jika skenario terburuk terjadi yakni The Guardian terpaksa meninggalkan Jakarta, maka PT LIB bakal repot menyusun jadwal lagi. Padahal PT LIB sudah membuat jadwal resmi lanjutan kompetisi sejak awal September ini.

PT LIB berharap Bhayangkara tak usah pindah terlalu jauh dari Jakarta andai PSBB total masih tetap berlaku saat kompetisi digulirkan. Dengan begitu, jadwal kompetisi tak mengalami perubahan signifikan.

"Mudah-mudahan hal ini tidak berpengaruh banyak terhadap jadwal. Dan kalau (Bhayangkara) pindah, tidak jauh-jauh. Misal ke Bogor, Bekasi, atau Yogyakarta. Intinya, kami siap dengan PSBB," tutur Akhmad Hadian.

Kabarnya, Bhayangkara FC sedang mempertimbangkan akan memilih Stadion Patriot Chandrabhaga di Kota Bekasi. Selain itu, Stadion Gelora Delta di Sidoarjo juga menjadi opsi manajemen Bhayangkara.

(cas/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com