sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 14 Sep 2020 23:30 WIB

Bek Persik Andri Ibo Tunggu Hasil Swab Test Kedua

Andhika Dwi - detikSport
Andri Ibo Andri Ibo dinyatakan positif virus Corona. (Foto: Andhika Dwi/detikcom)
Kediri -

Andri Ibo dinyatakan positif COVID-19, namun saat ini dalam kondisi sehat. Bek Persik Kediri itu kini menanti hasil swab test kedua.

Persik sebelumnya melalui akun resmi media sosial-nya, menyampaikan bahwa Andri Ibo terpapar virus Corona. Pria asal Sentani itu mendapatkan hasil swab test pada 31 Agustus.

Andri Ibo sudah menjalani masa isolasi. Dia saat ini sudah melakukan swab test kedua pada Rabu (9/9/2020), dan menanti hasilnya untuk memastikan apakah bisa segera bergabung dengan tim lagi.

"Tidak ada gejala-gejala COVID-19 yang mengganggu kesehatan. Kondisinya sangat baik, namanya juga OTG (orang tanpa gejala)," kata Media Officer Persik, Anwar Basalamah, Senin (14/10/2020).

"Ini sedang dalam proses menunggu hasil Swab kedua, semoga segera negatif dan sehat agar kembali dapat berakrifitas lagi," pungkas Anwar Basalamah.

Persik juga sudah mengambil langkah cepat dengan menggelar swab tes kepada pemain-pemain yang sempat kontak langsung dengan Andri Ibo. Seluruh pemain yang menjalani swab test dinyatakan negatif.

Pemain juga dalam kondisi sangat sehat dan tidak menunjukkan tanda-tanda sakit. Semua pemain saat ini dalam pantauan tim medis Persik Kediri.

Shopee Liga 1 2020 direncanakan kickoff lagi pada awal Oktober 2020. PT Liga Indonesia Baru sudah memastikan bahwa kompetisi akan tetap lanjut meski ada pemain yang terkonfirmasi positif virus Corona.

Andri Ibo merupakan pemain Shopee Liga 1 kedua yang positif virus Corona. Sebelumnya, pemain Persib Bandung, Wander Luiz, juga pernah dinyatakan positif COVID-19, saat sebelum Shopee Liga 1 diputuskan rehat.

Shopee Liga 1 sudah terhenti sejak pertengahan Maret 2020. Karena situasi force majeure, PSSI dan PT LIB memutuskan kompetisi tahun ini tak ada degradasi.



Simak Video "Kasus Corona di Dunia Tembus 30 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com