sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 15 Sep 2020 20:00 WIB

Uji Coba Persija Jakarta Vs Tira Persikabo: Macan Kemayoran Menang 1-0

Mercy Raya - detikSport
Persija Jakarta vs Tira Persikabo dalam laga uji coba, Selasa (15/9/2020). Laga uji coba Persija Jakarta vs Tira Persikabo. (Foto: Dok. Persija.id)
Jakarta -

Laga uji coba Persija Jakarta Vs PS Tira Persikabo berakhir dengan satu gol. Macan Kemayoran yang jadi pemenang dengan skor 1-0 berkat gol Rico Simanjuntak, dalam laga yang dihentikan lebih cepat itu.

Pada pertandingan yang berlangsung di Lapangan PSNN, Depok, Selasa (15/9/2020), Persija Jakarta bermain dengan skuad terbaiknya saat menghadapi Tira Persikabo.

Persija, yang memainkan laga uji coba terakhirnya menjelang Shopee Liga 1 2020 lanjut, langsung mengungguli lawannya tersebut ketika pertandingan baru memasuki menit ketujuh.

Riko Simanjuntak, yang terlepas dari pengawalan bek lawan, berhasil mencetak gol buat Persija Jakarta untuk mengubah skor menjadi 1-0. Setelah itu PS Tira sempat berusaha menyamakan skor tapi peluang dari Ciro Alves berhasil dihalau kiper Andritany.

Guyuran hujan deras yang turun di menit ke-20 membuat laga ini kian sulit dilakoni. Laju bola di lapangan tersendat. Hasil itu membuat wasit memutuskan untuk menyetop laga di menit 30, setelah disepakati oleh kedua tim. Persija dinyatakan unggul 1-0.

Menanggapi hasil tersebut, Sudirman selaku pelatih Persija Jakart mengaku puas. Meskipun laga hanya berlangsung 30 menit, ia menyebut bahwa para pemain pemain telah menunjukkan kualitas dan visi bermain yang baik.

"Terima kasih kepada seluruh pemain yang telah menunjukkan kemampuan bermain luar biasa. Dapat mengaplikasikan apa yang kita lakukan di latihan. Seluruh pemain tampil baik," tutur Sudirman dalam laman resmi Persija Jakarta.

Buat Persija Jakarta, partai melawan Tira Persikabo ini dimaksudkan sebagai uji coba menghadapi lawan yang berada satu level. Sebelumnya, pada hari Sabtu (12/9), mereka menghadapi tim muda Persija dari kompetisi Elite Pro Academy dan menang 3-1.

(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com