sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 17 Sep 2020 12:05 WIB

Arema FC Perkenalkan Carlos Oliveira sebagai Pelatih Baru

Muhammad Aminudin - detikSport
Carlos Oliveira, Pelatih Arema FC Arema FC Perkenalkan Carlos Oliveira sebagai Pelatih Baru. (Foto: dok. Arema FC)
Malang -

Arema FC sudah memiliki pelatih baru. Ia adalah Carlos Oliveira, yang resmi diperkenalkan sebagai pelatih anyar Arema FC pada hari Kamis (17/9/2020).

Carlos diperkenalkan oleh manajemen Arema FC kepada media melalui meeting zoom pada hari ini. Carlos, yang didampingi General Manager Arema FC Ruddy Widodo, mengatakan bahwa dirinya bertekad membawa Singo Edan jadi lebih oke lagi.

"Saya senang sekali bisa kerjasama dengan Arema. Dan ingin membawa Arema lebih bagus dan lebih berprestasi," ucap Carlos Oliveira melalui penerjemah, mengenai tekadnya di klub tersebut.

Carlos Oliveira juga menyanjung Aremania. Kelompok suporter Arema FC itu disebutnya senantiasa memperlihatkan dukungan luar biasa dan akan mampu memotivasi tim agar lebih berprestasi di masa depan.

"Lebih senang lagi karena superter luar biasa, banyak antusias membeti motivasi lebih berprestasi. Aremania adalah suporter yang sangat luar biasa," ujar Carlos memuji.

Dalam menjalani perannya, salah satu hal awal yang akan dilakukan pelatih berusia 59 tahun ini adalah menjalin koordinasi intens dengan jajaran pelatih Arema FC. Tujuannya tentu saja agar tim bisa berjalan dengan bagus dan baik.

"Saya akan ajari permainan bagus, tentu dengan bekerjasama sama asisten pelatih. Saya datang ke sini untuk menang, saya tidak ingin main-main. Saya ingin berprestasi," tegas Carlos.

Dalam sesi yang sama, General Manager Arema FC Ruddy Widodo menambahkan bahwa timnya batal menghadapi Martapura dalam laga uji coba hari Jumat (18/9) besok. Manajemen lebih memilih Carlos agar mengenal tim terlebih dahulu dengan latihan sore nanti.

"Uji coba lawan Martapura dibatalkan, nanti dilakukan game inernal dengan pelatih baru di Stadion Kanjuruhan," kata Ruddy soal pembatalan agenda uji coba Arema FC tersebut.

(krs/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com