sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 17 Sep 2020 18:17 WIB

PT LIB: PSBM di Jawa Barat Tak Pengaruhi Persib dan Tira Persikabo

Muhammad Robbani - detikSport
persib bandung latihan meski ada virus corona shopee liga 1 2020 Ilustrasi Persib Bandung sedang latihan (Yudha Maulana/detikSport)
Jakarta -

PT Liga Indonesia Baru (LIB) menilai aturan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di Jawa Barat tak begitu berpengaruh buat Persib Bandung dan Tira Persikabo.

Persib dan Tira Persikabo memilih tetap berkandang di kota/kabupaten asal mereka pada lanjutan Shopee Liga 1 2020. Maung Bandung mendaftarkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api, sementara Laskar Padjadjaran memilih Stadion Pakansari dan Stadion Mini Persikabo.

Menengok ke aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta, Bhayangkara FC dan Persija Jakarta sampai-sampai harus keluar kota untuk sekedar menggelar latihan. Tak cuma itu, Bhayangkara juga diminta PT LIB untuk mencari venue lain pengganti Stadion PTIK.

Di satu sisi, Persib dan Tira Persikabo sejauh ini masih menjalani kegiatan latihan harian secara normal tanpa harus terusir dari Bandung dan Bogor. Tak ada tanda-tanda pelarangan kegiatan sepakbola di masa pemberlakukan PSBM.

"Sepertinya kalau masalah PSBM di Jawa Barat itu, saya rasa itu tidak akan berpengaruh untuk kedua tim tersebut," kata Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita kepada wartawan.

Kedua klub juga diyakini tak akan menemui masalah terhadap niatan mereka berkandang di Bandung dan Bogor. Intinya, Persib dan Tira Persikabo tak begitu terdampak aturan PSBM di Jawa Barat.

"Saya bisa pastikan sejauh ini masih belum ada perubahan terkait dengan kedua kandang tim tersebut. TIRA-Persikabo masih di Stadion Pakansari dan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api," ujar Akhmad Hadian menjelaskan.

Sebelumnya, Direktur Pengembangan Bisnis Tira Persikabo, Rhendie Arindra, mengungkapkan bahwa timnya tak mengalami kesulitan berarti menjalani kegiatan klub setelah pemberlakuan PSBM. Tira Persikabo juga tak diminta PT LIB untuk mencari stadion alternatif sebagaimana yang dialami oleh Bhayangkara FC.

"Mudah-mudahan (PSBM) nggak berpengaruh. Tidak ada juga imbauan dari PT LIB (mencari stadion baru)," kata Rhendie Arindra kepada detikSport, Rabu (16/9/2020).

(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com