sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 17 Sep 2020 14:23 WIB

PSSI Dapatkan Rekomendasi BNPB, Tinggal Izin dari Kepolisian

Mercy Raya - detikSport
Logo Shopee Liga 1 Rekomendasi BNPB Sudah, PSSI Tinggal Minta Izin Kepolisian (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta -

Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan lega akhirnya mengantongi surat rekomendasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terkait penyelenggaraan kelanjutan Shopee Liga 1 dan Liga 2. PSSI kini tinggal minta izin dari kepolisian.

PSSI baru saja melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Kepala BNPB Doni Monardo terkait pedoman dalam penyelenggaraan olahraga yang aman dari COVID-19. Acara berlangsung virtual di tempat masing-masing pada Kamis (17/9/2020). Hadir pula Menpora Zainudin Amali.

"Alhamdulillah bapak merekomendasikan kelanjutan Liga 1 dan Liga 2. Publik sudah menunggu dan insya Allah dengan nota kesepahaman ini akan kami bawa ke Kapolri untuk pemberian izin yang akan dilakukan pihak kepolisian kepada kami," kata Iriawan, usai penandatanganan.

Iriawan juga sekaligus menjelaskan bahwa persiapan kompetisi sepakbola berjalan dengan lancar. Baik itu jadwal dan kepastian klub-klub yang akan berkompetisi, termasum tempat mereka tinggal selama liga bergulir.

"PSSI dan LIB selaku operator akan kembali lanjutkan kompetisi yang tertunda. Rencana liga 1 dimulai 1 Oktober di Yogyakarta mempertemukan Sleman dengan Persebaya. Sementara Liga 2 digelar 17 Oktober dengan 24 perserta, dibagi jadi empat grup, di empat tuan rumah," ujarnya.

"Para peserta klub sudah kami bagikan buku-buku protokol kesehatan. Di mana semua harus mengikuti apa yang menjadi arahan kepala BNPB. Yaitu bagaimana semua yang ada di sana harus betul-betul clear dan sudah melakukan swab test," dia menjelaskan.

Adapun PSSI dengan PT LIB juga melakukan kerja sama dengan Pemda setempat baik home maupun away.

(mcy/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com