sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 18 Sep 2020 05:45 WIB

Ketemu Mantan, Bek Persib Bandung Ini Bertekad Taklukkan Madura United

Yudha Maulana - detikSport
Fabiano Beltrame Fabiano Beltrame bertekad bikin Madura United bertekuk lutut. (Foto: Dony Indra Ramadhan/Detikcom)
Jakarta -

Laga lawan Madura United menghadirkan motivasi ekstra untuk bek Persib Bandung Fabiano Beltrame. Ia mau bikin bekas timnya itu bertekuk lutut.

Persib Bandung akan menghadapi Madura United di Stadio Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (4/10/2020) mendatang dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020. Laga ini menjadi bagian dari rangkaian pekan perdana Shopee Liga 1 di tengah pandemi.

Buat Fabiano Beltrame, Madura United bukan tim yang asing karena sempat memperkuat mereka pada 2016-2018. Bek 38 tahun itu punya kenangan manis bareng Laskar Sapeh Kerrab, tapi untuk kali ini harus menepikan memori-memori itu demi tiga poin buat Persib.

"Yang pertama saya senang akan ketemu banyak teman di sana, saya hampir tiga tahun lebih sama mereka, dapat kenangan yang banyak. Madura United juga bantu saya luar biasa juga," ujar Fabiano dalam wawancara virtual, Kamis (17/9/2020).

"Sekarang saya bela Persib dan akan mati-matian untuk mendapatkan tiga poin. Setelah pertandingan, ya kita enjoy lagi, kita teman lagi sama mereka," ucap Fabiano.

Walau begitu, menjalani laga tandang ini tak akan mudah bagi Fabiano. Sebab, klub harus menempuh perjalanan darat selama belasan jam untuk bisa mencapai Sidoarjo dari Bandung.

Menurutnya, perjalanan dengan bus ini akan menantang bagi pemain khususnya yang punya postur jangkung sepertinya. Sebab posisi di dalam bus juga tak akan terlalu nyaman.

"Ya itu hal yang paling sulit karena tak biasa di sini, apalagi kalau pertandingan dekat, kita juga sudah persiapkan itu dengan tim juga. Semua pemain akan dipakai dan semua harus jaga diri dan kita juga akan melakukannya selama 5 bulan yang berat, tapi kita akan maksimalkan," ujarnya.

"Dulu biasa pesawat dan transit, tapi kalau 11 jam dan 12 jam di bus kita yang tinggi-tinggi dan bus kecil cukup sulit buat kita. Tapi kita enjoy aja dan ini sulit bukan buat Persib saja, tapi buat semua tim, mereka akan lakukan hal yang sama datang ke sini dan balik lagi. Kita doakan agar COVID selesai agar yang awalnya pakai bus, kita bisa pakai pesawat lagi," katanya.

Sejak didatangkan Persib pada musim 2019, Fabiano baru bisa diturunkan pada musim 2020. Sebab ia baru mendapatkan status kewarganegaraan Indonesia setelah kompetisi bergulir, sementara kuota pemain asing Persib telah terpenuhi ketika itu.



Simak Video "Hadapi Persib Bandung, PSM Makassar Bawa 23 Pasukan"
[Gambas:Video 20detik]
(yum/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com