sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 18 Sep 2020 18:20 WIB

Persib Bakal 'Dikeroyok' Dua Tim Liga 3

Yudha Maulana - detikSport
Persib Bandung Persib Bandung akan melawan tim Liga 3 akhir pekan ini. (Foto: detikcom/Yudha Maulana)
Bandung -

Persib Bandung akan 'dikeroyok' dua tim dari Liga 3. Mandala dan Bandung United yang dijajal oleh Maung Bandung.

Di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung pada Sabtu (18/9/2020), laga uji coba Persib itu digelar.Laga persahabatan itu menjadi pengganti batalnya lawatan Persib ke kandang Tira Persikabo di Bogor.

"Besok kami akan memainkan dua pertandingan. Yang pertama di jam 1 akan bermain melawan tim divisi 3, Mandala. Lalu pada pukul 3 menghadapi Bandung United. Jadi semuanya mendapat kesempatan bermain selama 90 menit dan itu adalah prioritas," ujar Pelatih Persib Robert Rena Alberts dalam konferensi virtual, Jumat (18/9/2020).

Batalnya, laga persahabatan itu karena tidak diizinkannya Stadion Pakansari untuk digunakan menggelar Tira Persikabo vs Persib. Meskipun ada lapangan pengganti, namun kualitasnya tak jauh lebih baik dibandingkan dengan Stadion Arcamanik di Bandung.

"Jadi kami tidak bisa mengambil resiko dengan pergi ke sana, bagus kami bisa memainkan dua pertandingan meski sayangnya bukan melawan tim yang levelnya sesuai dengan yang kami cari," kata juru taktik asal Belanda itu.

Dalam laga ujicoba nanti, Persib akan membagi pemainnya ke dalam dua tim. Robert memastikan, semua penggawanya mendapatkan menit bermain dalam laga ujicoba tersebut.

"Tapi setidaknya bagus, bisa bermain 90 menit dan kami juga mempersiapkan dua tim untuk menghadapi mereka," katanya.

Sedianya, Tira Persikabo vs Persib akan menjadi momentum bagi kedua tim untuk saling mengukur kesiapan jelang bergulirnya Shopee Liga 1 2020. Pada perjumpaan pertama di Kota Bandung, laga kedua tim berakhir imbang dengan skor kacamatan 0-0.

(yum/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com