sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 19 Sep 2020 17:17 WIB

Persita Atasi Bhayangkara FC, tapi Masih Perlu Benahi Hal Ini

Muhammad Robbani - detikSport
Persita Vs Bhayangkara FC di laga uji coba, Sabtu (19/9/2020). Persita Vs Bhayangkara FC di laga uji coba. (Foto: Dok. Persita)
Jakarta -

Persita Tangerang Vs Bhayangkara FC berakhir 1-0 di laga uji coba menjelang Shopee Liga 1 2020. Tapi masih ada yang perlu dibenahi oleh Persita.

Laga uji coba ini digelar di Stadion Sport Centre, Tangerang, Sabtu (19/9/2020). Adalah Chandra Waskito dari Persita menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol. Ia membobol gawang Bhayangkara dengan tendangan kerasnya dari sisi kanan lapangan.

Pertandingan sebenarnya berjalan imbang atas terjadinya proses jual-beli serangan yang diperagakan kedua tim. Namun tak ada gol tambahan sampai akhir pertandingan sehingga skor 1-0 untuk keunggulan Persita tetap bertahan.

"Ini uji coba terakhir untuk yang satu level ya. Ini cukup bagus, melihat koordinasi pemain, fighting spirit, dan kerja sama tim," kata Pelatih Persita Widodo Cahyono Putro dalam rilis klub.

"Yang terpenting tadi kami ada beberapa peluang dan bisa menciptakan satu gol. Tetap, ada kekurangan dan kita harus terus benahi sampai kompetisi nanti selesai," ujarnya menambahkan.

Meski menang, Widodo belum terlalu yakin dengan kesiapan timnya menjelang lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020. Kalau tak ada halangan, kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Indonesia ini akan kick off mulai 1 Oktober mendatang.

Untuk itu, Widodo masih ingin terus mengasah kemampuan timnya dalam menyambut lanjutan kompetisi. Rencananya, Persita akan menggelar laga uji coba satu kali lagi.

"Saat kita menyerang itu ada beberapa yang memang pergerakan pemain yang belum sepemahaman. Taktikal dalam menyerang," kata pencetak gol salto di Piala Asia 1996 itu.

"Itu yang akan terus kami perbaiki. Kami akan ada satu kali uji coba lagi, mungkin nanti bertanding dengan Persita U-20," ucapnya mengakhiri.

(krs/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com