sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 01 Sep 2020 17:40 WIB

Persita Kehilangan 1 Pemain Asing, Mateo Bustos Mengundurkan Diri

Muhammad Robbani - detikSport
Mateo Bustos Persita Tangerang ditinggal oleh Mateo Bustos di lanjutan Shopee Liga 1 2020. (Foto: dok.Persita Tangerang)
Jakarta -

Kabar pengunduran diri Mateo Bustos dari Persita Tangerang menjadi kenyataan. Pemain asal Argentina dipastikan tak melanjutkan karier di Shopee Liga 1 2020.

Persita mengklaim bahwa cabutnya Bustos bukan karena masalah kontrak atau kelanjutan kompetisi. Alasan keluarga yang membuat Bustos terpaksa tak melanjutkan kiprahnya di Indonesia.

Bustos sudah meninggalkan Indonesia dan pulang ke Argentina sejak 19 Mei lalu. Ia mengaku kesulitan untuk bisa kembali ke Tanah Air karena situasi pandemi COVID-19.

"Keputusan saya untuk tidak kembali ke Indonesia karena saya ingin bersama dengan keluarga saya. Saat ini saya memiliki dua anak yang masih kecil dan dalam situasi pandemi global seperti ini, kami masih khawatir bepergian dengan pesawat," kata Bustos dalam rilis Persita Tangerang.

"Apalagi dari Argentina ke Indonesia kami harus melalui empat kali penerbangan. Jadi sekarang ini prioritas utama saya tetap keluarga dan saya memutuskan tidak kembali ke Indonesia," ujarnya menambahkan.

Mundurnya pemain kelahiran tahun 1992 itu sudah tercium sebelumnya karena sang pemain tak muncul dalam latihan perdana Persita pada, Selasa (25/8/2020). Selain Bustos, ada juga Raphael Maitimo dan Elisa Basna yang juga tak muncul pada latihan perdana.

Namun Manajemen Persita memastikan bahwa Maitimo dan Elisa Basna bakal datang menyusul. Selebihnya, semua pemain sudah hadir pada latihan perdana, termasuk tiga pemain asing yakni Eldar Hasanovic, Yevhen Budnik, dan Tamirlan Kozubaev.

Bustos sebenarnya cukup diandalkan Pendekar Cisadane pada tiga pertandingan awal Shopee Liga 1. Eks pemain Racing Córdoba itu selalu tampil sebagai starter dan tercatat 235 menit bermain untuk Persita Tangerang.

"Ya sayangnya saya cuma bisa main tiga kali. Saya ingin sekali menuntaskan sampai kompetisi berakhir, tapi apa daya, saya harus mengutamakan keluarga dulu sekarang. Nanti kalau memang ada kesempatan lagi, saya ingin kembali lagi ke Tangerang," tutur pemain berusia 27 tahun itu.

"Saya merasa seperti di rumah sendiri. Kalian menyambut saya dengan sangat baik. Tangerang sangat luar biasa dan semua orang-orangnya sangat baik pada saya," ucapnya.



Simak Video "Hadapi Persib Bandung, PSM Makassar Bawa 23 Pasukan"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com