sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 21 Sep 2020 18:51 WIB

Brian Ferreira Sudah Latihan di Persela, Ini Komentar Nilmaizar

Eko Sudjarwo - detikSport
Brian Ferreira Brian Ferreira sudah gabung latihan Persela Lamongan, dipuji Nilmaizar. (Foto: detikcom/Eko Sudjarwo)
Lamongan -

Brian Ferreira sudah menjalani latihan bersama Persela Lamongan. Juru taktik Laskar Joko Tingkir, Nilmaizar, mengungkapkan penilaiannya.

Brian tiba di Indonesia pada Minggu (20/9/2020). Pemain kelahiran Argentina itu langsung mengikuti latihan Persela Lamongan yang digelar di Stadion Surajaya, Lamongan, sehari setelahnya.

Nilmaizar menilai kehadiran Brian Ferreira akan mampu memberikan dampak positif kepada tim berjuluk Laskar Joko Tingkir menuju Shopee Liga 1 2020. Sosok eks pemain PSS Sleman ini disebut sangat profesional.

"Kalau saya lihat dia profesional ya, kemarin dia datang jam 4, pas datang dia kontak saya, terus dia bilang ke saya kalau dia mau latihan. Artinya etika dia sebagai pemain profesional luar biasa," kata Pelatih Persela, Nil maizar, usai latihan, Senin (21/9/2020).

Menurut Nilmaizar, Brian terlihat cepat bergaul dengan rekan-rekannya. Sentuhan bolanya juga masih cukup bagus walaupun lama tidak latihan. Kehadiran Brian, aku Nilmaizar, memberi semacam motivasi buat rekan-rekannya di Persela bahwa Persela tetap ingin diperhitungkan di kancah Shopee Liga 1.

"Kalau dilihat secara sentuhan bagus, cara berpikir dia, cara bermain juga bagus. Walaupun dia lelah saya pikir, tapi dia tidak mau tidak latihan, dia mau latihan. Ini secara mentality bisa menginspirasi anak-anak, bahwa dia ingin beri yang terbaik buat Persela," ucap Nil Maizar.

Brian juga nampak antusias mengikuti jalannya latihan. Dia seakan melupakan rasa lelahnya setelah menempuh perjalanan panjang dari negara asalnya, Argentina, menuju Indonesia. Saat latihan tersebut, menurut Nilmaizar, Brian terlihat cepat bergaul dengan rekan-rekannya.

Nilmaizar juga akan melakukan cooper test pada Brian Ferreira untuk mengetahui sejuah mana tingkat kebugaran fisik sang pemain. "Nanti kalau masih kurang nanti kita tambah di sela-sela latihan," kata pelatih asal Sumatera Barat itu.

(cas/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com