sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 22 Sep 2020 14:45 WIB

Target PSM di Shopee Liga 1: Mudah-mudahan Lebih Bagus dari Musim Lalu

Ibnu Munsir - detikSport
PSM Makassar PSM Makassar tak memasang target tinggi di Shopee Liga 1 2020. (Foto: dok.PSM Makassar)
Makassar -

PSM Makassar tak mematok target tinggi di Shopee Liga 1 2020. Juku Eja cuma berharap bisa finis lebih baik dari musim lalu.

Di Shopee Liga 1 2019, PSM finis di posisi ke-12. Ayam Jantan dari Timur mengumpulkan sebanyak 44 angka hasil dari 34 kali berlaga.

Buruknya performa PSM saat menjalani laga tandang membuat mereka harus puas finis di papan tengah. Dalam 17 kali lawatan, rekor PSM tak bisa meraih kemenangan, 3 kali imbang, dan 14 kali menelan kekalahan.

Dengan Shopee Liga 1 2020 tanpa degradasi, PSM tak akan ngoyo menjalani musim. Mereka cuma membidik posisi finis lebih baik dari posisi ke-12 di klasemen Shopee Liga 1 2020.

"Berbicara target itu targetnya tetap serius main di Liga kemudian mudah-mudahan bisa lebih baik dari musim lalu," kata Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim, dalam rilis yang diterima detikcom.

PSM akhirnya menggelar latihan sebagai persiapan untuk berlaga di Shopee Liga 1 2020, Senin (21/9). Di lapangan Bosowa Sport Centre, sesi yang melibatkan 9 pemain akademi dan 12 pemain senior itu digelar.

Latihan dipimpin oleh asisten pelatih PSM, Herrie Setiawan. Sepanjang pekan ini, persiapan PSM akan berlangsung secara tertutup.

"Jadi ada 12 pemain senior yang ikut berlatih dan 9 dari akademi PSM ini latihan ringan saja belum masuk ke latihan strategi kemudian kemungkinan kita akan berlatih sampai hari Minggu," kata Sule --sapaan akrab Sulaiman.

"Dan di hari itu juga kita akan berangkat ke Yogyakarta dan homebase di sana selama Shopee Liga 1 musim 2020," kata dia menambahkan.



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com