sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 24 Sep 2020 14:17 WIB

Barito Putera Diimbangi Tim Liga 2, Djanur Lakukan Evaluasi

Jauh Hari Wawan S - detikSport
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurjaman. Djajang Nurjaman menunjuk kekurangan Barito Putera usai diimbangi tim Liga 2, PSIM Yogyakarta, di laga uji coba. (Foto: dok.Barito Putera)
Yogyakarta -

Barito Putera diimbangi tim Liga 2 saat menjalani laga uji coba menatap Shopee Liga 1 2020. Pelatih Laskar Antasari, Djajang Nurjaman, menunjuk kelemahan tim asuhannya.

Barito Putera telah melakukan beberapa uji coba sebelum kompetisi Shopee Liga 1 2020 bergulir. Terakhir Laskar Antasari menjajal kekuatan tim Liga 2, PSIM Yogyakarta, Rabu (23/9), duel itu selesai 1-1.

Dalam uji coba tertutup di Stadion Mandala Krida, Rizky Pora dkk mampu unggul terlebih dahulu. Abrizal Umanailo menjadi pencetak gol Laskar Antasari saat memasuki menit ke-20.

Keunggulan Barito Putera itu tak bisa dipertahankan memasuki lima menit akhir pertandingan. PSIM mampu menyamakan kedudukan 1-1 jelang pertandingan berakhir. Gol penyama kedudukan dicetak oleh Yudha Alkanza pada menit ke-88.

Kendati menuai hasil imbang, Djanur tetap merespons positif. Pelatih 61 tahun itu menegaskan skuad Laskar Antasari masih terus mematangkan persiapan menjelang tampil di Shopee Liga 1.

Djanur melihat, masih ada kekurangan yang harus segera dibenahi Barito Putera sebelum bergulirnya kompetisi.

"Masih ada kekurangan terutama dari segi transisi permainan. Kemudian segi bertahan juga masih harus segera diperbaiki di sisa waktu yang ada," kata Djanur kepada wartawan, Kamis (24/9/2020).

Kendati demikian, menurut eks pelarih Persib Bandung itu pemain paling tidak sudaj bisa menerapkan taktik. Walaupun belum sempurna.

"Paling tidak walaupun belum sempurna, cara kita menerapkan taktikal sudah dapat diterapkan baik oleh tim, sudah sesuai dengan yang diharapkan," sambungnya.

Djanur juga masih memberikan kesempatan para pemain muda tampil saat uji coba. Termasuk mencoba beberapa pemain untuk bermain di luar posisi aslinya.

"Masih campuran muda dan senior. Kemudian ada beberapa posisi juga yang masih dicoba, kalau tidak ada pemain ini bisa pakai yang lain sebagai pelapis," tuturnya.

Sebelum mengarungi lanjutan Liga 1 2020, Barito Putera masih mengagendakan satu kali uji coba lagi. Laskar Antasari akan kembali menjajal salah satu tim Liga 2 pada Sabtu 26 September.

Barito Putera akan memulai lanjutan Liga 1 2020 pada 2 Oktober nanti. Rizky Pora Cs ditantang PSIS Semarang pada pertandingan pekan keempat di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

(cas/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com