sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 20 Sep 2020 16:50 WIB

Masa Depan Cerah Barito Putera

Jauh Hari Wawan S - detikSport
Pemain Barito Putera saat menjalani latihan di Yogyakarta Masa Depan Cerah Barito Putera (Dok. Barito Putera )
Sleman -

Pelatih Barito Putera Djajang Nurdjaman puji penampilan para pemain mudanya. Menurutnya, penampilan pemain muda Barito Putera selama uji coba cukup memuaskan.

Seperti pada laga uji coba pertama pada Rabu (16/9) lalu melawan J&K Akademi pelatih yang akrab disapa Djanur itu menurunkan pemain mudanya pada babak pertama. Hasilnya Kahar Kalu berhasil melesakan gol yang mengantarkan Laskar Antasari menang 5-1.

"Para pemain muda memiliki prospek dan punya harapan. Saya yakin pemain muda kita bisa, jika dikasih kesempatan," kata Djanur dalam keterangannya, Minggu (20/9/2020).

Saat ini Barito Putera diperkuat tujuh pemain senior dari 26 pemain yang didaftarkan musim ini. Selain Rizky Pora, pemain senior lainnya adalah Bayu Pradana, Adhitya Harlan, OK John, serta tiga pemain asing Aleksandar Rakic, Danilo Sekulic, dan Cassio Fransisco de Jesus.

Sisanya, skuat asuhan pelatih Djadjang Nurdjaman dihuni deretan pemain muda yang akan tampil di Shopee Liga 1 2020. Seperti bintang Timnas Indonesia U-19 David Maulana, Mochamad Yudha Febrian serta si kembar Amiruddin Bagus Kahfi dan Amiruddin Bagas Kaffa.

Saat ini, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan kompetisi musim 2020 berjalan dengan regulasi baru. Salah satunya tanpa adanya degradasi.

Regulasi itu menurut pemain senior Barito Putera, Rizky Pora justru menjadi keuntungan para pemain muda. Pasalnya mereka bisa bermain tanpa beban agar bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Kita main musim ini juga enggak terlalu ketat, tapi ada tanggung jawab. Kapan lagi dapat kesempatan seperti ini, mereka juga pasti ingin main. Jangan takut karena berasal dari tim muda," tutur pemain 30 tahun tersebut.

Sementara itu, Kahar Musakkar Kalu optimis tatap kelanjutan Shopee Liga 1 2020. Dia pun bertekad menembus skuat utama.

"Alhamdulillah bersyukur kepada Allah SWT saya mudah-mudahan kedepannya saya dapat tampil bermain ketika kompetisi berjalan. Saya yakin 100% sudah siap untuk memberikan yang terbaik untuk klub kebanggaan Banua," ujar Kahar.



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com