sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 24 Sep 2020 15:55 WIB

Musim Pancaroba, Pemain PSS Sleman Dapat Warning

Jauh Hari Wawan S - detikSport
Latihan perdana PSS Sleman, Jumat (28/8/2020) Musim Pancaroba, Pemain PSS Sleman Dapat Warning (Jauh Hari Wawan S/detikSport)
Sleman -

Pemain PSS Sleman mendapat peringatan dari tim dokter. Terkait, musim pancaroba yang bisa mempengaruhi kesehatan.

Memasuki musim pancaroba atau peralihan musim kemarau ke musim hujan dokter tim PSS Sleman, Elwizan Aminuddin memberikan peringatan para pemain untuk menjaga kesehatan. Menurutnya, musim pancaroba bisa memengaruhi kondisi kesehatan pemain.

"Memasuki musim pancaroba seperti saat ini, kesehatan pemain sebetulnya turut terpengaruh. Oleh karena itu, pemain harus bisa menjaga diri agar minimal tidak terkena flu," kata dokter yang akrab disapa Amin itu, Kamis (24/9/2020).

Untuk itu, dia memiliki beberapa saran agar pemain bisa menjaga kondisi. Pertama, pemain PSS Sleman dituntut untuk menjaga pola istirahat. Kedua, pola konsumsi makan bernutrisi.

Selain itu, Amin menekankan pentingnya asupan vitamin C agar imun para pemain meningkat dan membuat tidak mudah terserang penyakit.

"Pemain dituntut untuk menjaga pola istirahat. Jadi, pemain harus cukup istirahat, pemain harus mengonsumsi vitamin C yang cukup, makan makanan yang bergizi, disertai dengan latihan yang baik," jelasnya.

Saat ini, ini materi latihan yang diberikan tim pelatih sudah tidak terlalu fokus pada fisik pemain PSS Sleman. Namun sudah masuk ke taktikal.

"Memasuki pekan ini, porsi latihan berat sudah mulai dikurangi. Sekarang, kami lebih fokus dalam menjaga intensitas latihan. Latihan ini juga bisa menjaga kebugaran pemain dengan memaksimalkan latihan taktik dan strategi dari tim pelatih," pungkasnya.

(aff/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com