sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 24 Sep 2020 17:45 WIB

Persija Vs Bhayangkara Ramai Penonton di Stadion, Ini Kata PT LIB

Muhammad Robbani - detikSport
Dirut PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita. PT Liga Indonesia Baru, lewat Akhmad Hadian Lukita, terkejut Persija Jakarta vs Bhayangkara FC ramai penonton. (Foto: detikcom/Muhammad Robbani)
Jakarta -

PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkejut dengan kehadiran penonton saat uji coba Persija Jakarta vs Bhayangkara FC, di Lapangan PSSN, Depok, Rabu (23/9/2020).

Penonton terlihat dengan jelas dalam tayangan streaming yang disajikan Persija di saluran Youtube klub. Padahal, kedua klub sudah merahasiakan info uji coba ini dengan harapan laga tak dihadiri penonton.

Adapun pihak Persija baru mengumumkan uji coba menjelang kickoff pada Rabu siang. Pengumuman di media sosial Persija juga sifatnya menginformasikan bahwa laga melawan Bhayangkara bisa disaksikan secara daring.

Nyatanya, laga uji coba ini sudah tercium juga meski sudah ditutup rapat-rapat. Kondisi ini jelas mengkhawatirkan. Baru uji coba saja sudah ramai, bagaimana saat kompetisi nanti?

Terkait hal itu, PT LIB mengaku tak mengetahui kehadiran penonton pada laga uji coba Persija melawan Bhayangkara. Mereka pun memilih berhati-hati dalam memberikan komentar.

Uji coba Persija vs Bhayangkara FC dihadiri banyak penonton, Rabu (23/9/2020).Uji coba Persija vs Bhayangkara FC dihadiri banyak penonton, Rabu (23/9/2020). Foto: Screenshoot Youtube Persija

"Wah dimana itu, Pak? Coba saya tanyakan ke Persija dan Bhayangkara. Saya tanyakan dulu," kata Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita saat detikSport mengirim foto kehadiran penonton di laga Persija kontra Bhayangkara.

Belum lama ini muncul kabar bahwa PT LIB akan menindak tegas klub jika laga mereka dihadiri penonton pada lanjutan Shopee Liga 1. Hukumannya adalah klub divonis kalah.

detikSport sudah mendapatkan salinan terbaru regulasi Shopee Liga 1 versi teranyar. Ternyata, belum ada aturan itu dalam regulasi terbaru.

Meski begitu, Akhmad Hadian memastikan nantinya aturan tersebut akan ditambah. Ia sebelumnya juga sempat menyatakan bahwa aturan tersebut masih digodok oleh PSSI.

Nah, jika keramaian penonton pada laga Persija kontra Bhayangkara kemarin terjadi di kompetisi, klub langsung dihukum kalah? "Kami masih menunggu regulasinya dulu (dari PSSI)," tutur Akhmad Hadian menanggapi pertanyaan itu.

(cas/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com