sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 24 Sep 2020 19:55 WIB

Persiapan Terakhir Persib Bandung Sebelum Shopee Liga 1 Mulai Lagi

Yudha Maulana - detikSport
Persib Bandung menggelar latihan perdana di Stadion Arcamanik, Bandung. Ada dua wajah baru dalam  latihan skuad asuhan Robert Rene Alberts tersebut. Persiapan Terakhir Persib Sebelum Shopee Liga 1 Mulai lagi (Mukhlis Dinilah/detikSport)
Bandung -

Shopee Liga 1 2020 akan bergulir lagi pada 1 Oktober nanti. Inilah persiapan terakhir Persib Bandung.

Persib Bandung akan menggelar gim internal pada akhir pekan ini di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. Uji tanding ini akan menjadi persiapan terakhir Maung Bandung jelang laga lanjutan Shopee Liga 1 2020.

"Jadi ini akan menjadi akhir pekan terakhir, sebelum memulai perjalanan untuk memainkan laga di Pamekasan melawan Madura. Jadi kami bersiap untuk melakukan perjalanan pekan depan dan itu sangat penting," ujar Pelatih Persib Robert Rene Alberts dalam telekonferensi, Kamis (24/9/2020).

Rencananya, Persib akan bertolak dari Bandung ke Pamekasan dari 1 Oktober, untuk berjumpa Madura United di tanggal 4 Oktober. Perjalanan tandang ini diprediksi akan memakan waktu 15 jam lebih melalui jalur darat.

"Kami sudah mulai pergi tanggal 1. Kami tidak mau mengambil risiko dan ingin memainkan sepakbola yang bagus selama 90 menit. Jika mulai melakukan perjalanan H-2 dan harus duduk selama 15 jam di bus, dari pengalaman kami, butuh waktu untuk bisa menampilkan performa terbaik," kata Robert.

Setelah melawan Madura United, ujar Robert, Persib akan kembali pulang ke Bandung pada 5 Oktober. Meskipun pada 10 Oktober, Persib akan kembali melakukan lawatan ke Yogyakarta untuk menghadapi Barito Putera.

"Butuh waktu 15 jam ke Bandung maka tanggal 6 kami beristirahat untuk recovery. Dan tanggal 7 kami sudah harus pergi lagi ke Yogyakarta dan dibutuhkan sekitar 8-10 jam perjalanan. Jadi kami meminta, dengan pertimbangan yang masuk akal, setelah melawan Madura United kami meminta bertanding (melawan Barito) di tanggal 8," ucapnya.

"Jadi setelah melawan Madura kami bisa langsung melakukan perjalanan ke Yogyakarta menggunakan bus dan tentunya itu lebih nyaman bagi tim dalam hal kualitas dan waktu recovery," imbuh Robert.

Opsi menetap di Yogyakarta selama beberapa hari untuk persiapan menghadapi Barito Putera tak bisa dipilih oleh Persib, mengingat beratnya ongkos penginapan dan transportasi. "Karena kami harus membayar hotel (selama tur) dan baru tadi saya dengar bahwa kami juga harus membayar biaya bus jika ingin tinggal di Yogyakarta lebih awal," pungkasnya.

(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com