sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 25 Sep 2020 12:10 WIB

Shopee Liga 1: Dua Pemain Asing Persebaya Absen Lawan PSS Sleman

Suparno - detikSport
Latihan Persebaya Surabaya jelang Shopee Liga 1 2020 lanjut. Latihan Persebaya Surabaya jelang lawan PSS Sleman dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020.(Foto: Suparno/detikcom)
Sidoarjo -

Dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020, Persebaya Surabaya akan menghadapi PSS Sleman. Dua pemain asing Persebaya tak bisa tampil di pertandingan tersebut.

Dua pemain asing itu adalah David da Silva dan Mahmoud Eid. David tidak bisa tampil karena masih menjalani proses kembali ke Indonesia. Sedangkan Eid masih melakukan proses pemulihan kesehatan dari cedera hamstring.

Pertandingan antara Persebaya Surabaya melawan PSS Sleman sendiri akan digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (1/10/2020) malam WIB, saat Shopee Liga 1 2020 berlanjut.

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengatakan bahwa pasukan Green Force ini sudah siap tampil menghadapi PSS Sleman dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2020 yang sempat berhenti karena pandemi COVID-19.

Latihan Persebaya Surabaya jelang Shopee Liga 1 2020 lanjut.Latihan Persebaya Surabaya jelang Shopee Liga 1 2020 lanjut. Foto: Suparno/detikcom

"Semua pemain siap tampil, dan kondisi semua fit. Hanya dua pemain asing tidak bisa tampil," kata Aji usai pimpin latihan di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Jumat (25/9/2020).

Aji menambahkan, dirinya tidak akan memaksakan dua pemain tersebut. Ia pun berharap Mahmoud Eid cepat sembuh dari cederanya.

"David dalam waktu dekat akan tiba di Surabaya, meski begitu dia harus melakukan pemulihan kondisinya," tambah Aji.

Aji optimistis kekuatan Persebaya tidak terpengaruh sekalipun tanpa dua pemain asingnya di lini depan. Masih ada pemain lokal yang akan dioptimalkan, salah satunya Patrik Wanggai.

"Kan masih ada pemain depan lainnya, salah satunya Patrik. Karena ini pertandingan di tengah pandemi, semua pemain harus menjaga kondisinya dan harus terapkan protokol kesehatan," jelas Aji soal laga Persebaya lawan PSS Sleman di lanjutan Shopee Liga 1 2020.

(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com