sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 25 Sep 2020 19:55 WIB

Persita Khawatir Sanksi, Minta Pengertian Suporter Tak ke Stadion

Muhammad Robbani - detikSport
Persita Tangerang vs PSM Makassar digelar di Stadion Sport Center, Kelapa Dua, Tangerang, Jumat (6/3/2020). Laga berakhir dengan skor 1-1. Persita Tangerang meminta pada fan untuk tak datang ke stadion. (Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Persita Tangerang berharap suporternya tak memaksakan datang ke Stadion pada lanjutan Shopee Liga 1 2020. Selain dilarang, klub juga berpotensi mendapat sanksi.

Shopee Liga 1 diputuskan berjalan tanpa penonton karena berlangsung dalam situasi pandemi COVID-19. PT Liga Indonesia Baru (LIB) pun mewacanakan hukuman vonis kalah buat klub yang pertandingannya dihadiri penonton.

Kabarnya aturan tersebut sedang digodok dan akan masuk ke dalam regulasi kompetisi teranyar. Untuk itu Persita mewanti-wanti suporter tak memaksakan diri demi agar tak merugikan klub.

"Kami sangat berharap kepada seluruh Persita Fans untuk mulai memberikan contoh yang baik dengan tidak hadir di stadion nanti," kata Manajer Persita I Nyoman Suryanthara dalam rilis klub.

"Kami tahu pasti ini sangat berat dilakukan, apalagi sudah hampir 7 bulan kita tidak bisa menyaksikan sepakbola langsung. Tapi ini semua demi kesehatan dan kenyamanan kita bersama," ujarnya menambahkan.

Sanksi menghukung klub karena suporter saat ini masih simpang siur setelah PSSI memberikan bantahan. PT LIB memang yang mewacanakan, namun penyusunannya berada di tangan PSSI.

Meski begitu, Persita tetap mengimbau suporternya tak datang ke stadion. Pendekar Cisadane mendukung penuh aturan larangan suporter menyaksikan laga.

"Mari jaga nama baik tim kebanggaan kita. Setelah sekian lama Persita kembali berkompetisi di kasta tertinggi, kita tidak mau dong kalau tim kita ini harus terkena sanksi yang sangat merugikan nantinya," tutur Nyoman.

"Meskipun tanpa degradasi, tapi musim ini Persita akan menampilkan performa terbaik. Karena itu, mari dukung dari rumah saja. Doakan, dukung dengan cara masing-masing yang bertanggung jawab pastinya," ucapnya mengakhiri.

Persita tetap berkandang di Stadion Sport Center, Kelapa Dua, Tangerang, sesuai ketetapan PT LIB yang membebaskan klub Pulau Jawa untuk memilih home base-nya sendiri. Kabarnya mereka akan berbagi tempat dengan Bhayangkara FC yang juga akhirnya memilih berkandang di Tangerang.

(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com