sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 22 Sep 2020 15:00 WIB

Umuh ke Pendukung Persib Bandung: Jangan Nekat Datang ke Stadion!

Yudha Maulana - detikSport
Koreografi bobotoh di laga pamungkas Persib Bandung menjamu tamunya PSM Makassar. Bobotoh diharapkan tak nekat ke stadion untuk mendukung Persib Bandung. (Foto: detikcom/Mochamad Solehudin)
Jakarta -

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar kembali mengimbau bobotoh tetap di rumah saja. Jangan nekat datang ke stadion saat Persib Banding berlaga.

Menurut Umuh, dalam situasi luar biasa karena wabah seperti ini, memberikan dukungan tak perlu harus datang ke stadion.

Seperti diketahui, kelanjutan Shopee Liga 1 2020 ini akan diwarnai dengan regulasi baru. Salah satunya adalah pertandingan tanpa menghadirkan penonton ke stadion.

"Kalau suporter sayang sama timnya sendiri harus ikuti aturan," ujar Umuh usai Manager Meeting Shopee Liga 1 di Bandung, Senin (21/9).

Menurut pria yang identik dengan kumis tebalnya itu, aturan soal laga tanpa penonton sudah baku dan tak bisa diubah.

"Jadi PSSI mengeluarkan aturan tidak ada penonton, kalau memaksakan datang menonton tidak boleh dan nonton bareng juga sama tidak boleh. Harus nonton di rumah masing-masing," katanya.

Meski demikian, Umuh memprediksi segelintir bobotoh akan tetap berdatangan ke stadion. Khususnya, saat laga-laga besar yang dilakoni Persib. Ia pun mengimbau agar bobotoh tak memaksakan diri datang ke stadion, karena imbasnya Persib atau tim yang didukungnya yang akan kalah.

"Kalau ada seperti itu misalnya Persib main lawan Malang (Arema), main tetep Persib tuan rumah tapi di luar banyak bergerombol bobotoh ditegur tidak bisa bubar, itu walaupun kita menang (pertandingan) dianggap kalah. Kalau imbang tetep aja kalah," katanya.

"Itu sudah kesepakatan, kalau ada yang bandel tim yang dapat hukuman. Sekarang bukan dikurangi poin tapi dianggap kalah. Mudah-mudahan kepada semua bobotoh sayanglah kepada Persib, kalau sudah tidak pandemi kita bebas lagi nonton tidak masalah," ujarnya.

Umuh mengatakan, sejauh ini persiapan untuk kelanjutan Liga 1 pada awal Oktober nanti tengah dirancang dengan matang. "Semua siap sudah diatur, semua sudah setuju dan tidak ada masalah," pungkasnya.

Persib sendiri akan menjalani laga kandang pertama di ajang Shopee Liga 1 di masa pandemi pada 14 Oktober. Supardi dkk akan dihadapkan dengan Persita Tangerang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(yum/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com