sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 25 Sep 2020 20:19 WIB

Shopee Liga 1 2020: Persib Putar Otak Siasati Latihan di Yogyakarta

Yudha Maulana - detikSport
Robert Rene Alberts Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. (Foto: dok Persib Bandung)
Bandung -

Persib Bandung ditunggu dua laga tandang di lanjutan Shopee Liga 1 2020. Usai jumpa Madura United di Pamekasan, Maung Bandung akan ke home base Barito Putera di Yogyakarta. Muncul pertanyaan, di mana Persib akan berlatih sebelum menghadapi Laskar Antasari?

Yogyakarta menjadi rumah bagi enam klub peserta lainnya seperti Persiraja Banda Aceh, Barito Putera, Borneo FC, Bali United, PSM Makassar, dan Persipura Jayapura. Belum lagi tim-tim tamu lain yang datang ke Yogyakarta. Otomatis sarana berlatih di lapangan yang layak pun semakin minim.

"Saat ini kami belum mempunyai ide di mana kami akan berlatih dan kami masih akan melihat bagaimana kemungkinannya. Karena ada banyak tim yang bermarkas di Yogyakarta dan jika kami ingin berlatih tentu harus melihat waktunya karena kami juga harus berbagi lapangan dengan tim lain," ujar Pelatih Persib Robert Rene Alberts dalam telekonferensi, Jumat (25/9/2020).

Walau begitu, ujar Robert, pihaknya tak bakal kehabisan akal. Untuk melakoni laga tandang nanti, Persib akan mencari hotel dengan area yang luas sehingga memungkinkan menggelar latihan di sana.

"Jika kami tidak bisa berlatih di lapangan, kami bisa berlatih di hotel di area yang hijau, setidaknya kami bisa berlatih ringan seperti pemanasan," kata pelatih asal Belanda itu.

Seperti diketahui, Persib akan menghadapi Madura United pada 4 Oktober. Kemudian akan dilanjutkan dengan laga melawan Barito pada 10 Oktober. Sedianya, ujar Robert, Persib telah mengusulkan kepada PSSI dan LIB selaku operator Shopee Liga 1 2020 untuk mempercepat dua hari jadwal tanding lawan Barito.

"Dan sekali lagi, saya sudah mengajukan kepada manajemen dan manajemen menyerahkan kepada PSSI dan LIB, yang mana saya tidak tahu siapa yang mengurusnya, untuk memajukan dua hari karena kami memainkan dua laga tandang beruntun. Tentunya sehari jelang pertandingan (melawan Barito) itu latihan resmi di stadion, Jadi (tanggal 5) diisi perjalanan dari Madura dengan duduk 8 jam di bus," ucapnya.

"Keesokan harinya adalah latihan recovery. Dengan begitu kami bisa mengindari masalah kesulitan lapangan. Itu permintaan yang logis. Tapi kami sama sekali tidak mendapatkan jawaban dari orang-orang di sana. Bagi saya, saya tidak bisa menjelaskan kenapa, karena permintaan ini untuk membuat semua lebih baik," pungkasnya mengenai agenda Persib di lanjutan Shopee Liga 1 2020 itu.

(yum/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com