sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 25 Sep 2020 19:27 WIB

Rotasi Timnas U-19 Vs Bosnia Bukan Kabar Baik buat Mohammad Kanu

Muhammad Robbani - detikSport
Timnas Indonesia U-19 Sebuah sesi latihan timnas Indonesia U-19, yang saat ini sedang menjalani TC di Kroasia. (Foto: dok.PSSI)
Jakarta -

Skuad Timnas Indonesia U-19 akan dirotasi saat jumpa Bosnia-Herzegovina. Mereka yang belum dapat kesempatan akan diutamakan. Sayangnya, keikutsertaan Mohammad Kanu diragukan.

Laga Timnas U-19 melawan Bosnia-Herzegovina digelar pada Jumat (25/9/2020) malam, pukul 21.00 WIB. Ini akan menjadi laga keenam tim besutan Shin Tae-yong itu selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Sejauh ini masih ada enam pemain yang belum tampil dalam rangkaian laga uji coba Timnas U-19 di Kroasia. Mereka adalah Erlangga Setyo, Yofandani Damai, Muhammad Fadhil, Andre Oktaviansyah, Mohammad Kanu, dan Jack Brown.

Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong pun memprioritaskan enam pemain itu untuk menunjukkan kebolehannya melawan Bosnia-Herzegovina. Mereka juga mendapat latihan yang lebih berat, sementara pemain reguler yang sering tampil latihan lebih ringan.

Sayang buat Mohammad Kanu yang ternyata belum pulih dari cedera sehingga kecil kemungkinan buatnya untuk mainkan laga pertamanya malam ini. Kanu diumumkan cedera 8 September lalu dan hingga kini belum mencicipi penampilan bersama Timnas U-19.

Selain Kanu, kondisi Irfan Jauhari juga belum pulih betul setelah mendapat cedera pada laga pertama melawan Qatar, 17 September lalu. Kanu dan Jauhari pun diragukan tampil melawan Bosnia-Herzegovina.

"Untuk Kanu dan Jauhari sudah latihan normal, tetapi kecil kemungkinan mereka dapat bermain di pertandingan melawan Bosnia-Herzegovina," kata Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong dalam video wawancara yang dirilis PSSI.

"Namun mereka punya peluang bermain untuk pertandingan melawan Dinamo Zagreb pada 28 September," ujarnya menambahkan.

Sebelumnya Shin Tae-yong memastikan bakal melakukan rotasi pada laga melawan Bosnia-Herzegovina. Enam pemain yang belum main akan menjadi prioritas untuk tampil sebagai starter.

"Dalam laga melawan Bosnia Herzegovina kami kembali ingin melihat perkembangan pemain. Kami akan memberikan kesempatan kepada pemain yang belum pernah bermain untuk tampil," tutur Shin Tae-yong.

Kecuali Kanu, lima pemain lainnya yang belum dapat kesempatan punya peluang besar untuk tampil. Andre Oktaviansyah misalnya. Ia menyambut rencana Shin Tae-yong merombak skuad Timnas Indonesia U-19 saat jumpa Bosnia-Herzegovina.

"Kami siap bermain. Pelatih sudah memberikan materi kepada kami bagaimana menghadapi Bosnia Herzegovina. Semoga kami dapat bermain baik dan sesuai yang diinginkan pelatih," tutur Andre soal laga uji coba Timnas U-19 lawan Bosnia.

(krs/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com