sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 25 Sep 2020 20:45 WIB

Persebaya Masih Cari Kandang Baru di Shopee Liga 1 2020

Mercy Raya - detikSport
Persebaya Surabaya menggelar latihan perdana di tengah pandemi virus Corona. Sebuah sesi latihan Persebaya Surabaya di tengah pandemi. (Foto: dok.Persebaya Surabaya)
Jakarta -

Persebaya Surabaya masih butuh waktu mencari home base yang baru, usai pemerintah daerahnya tak memberi izin penggunaan Stadion Gelora Delta Sidoarjo saat Shopee Liga 1 2020 lanjut.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) Akhmad Hadian Lukita mengatakan bahwa Bajul Ijo saat ini masih membutuhkan waktu untuk menentukan di mana mereka berkandang.

"Sampai sekarang Persebaya belum memberikan surat ke kami. Mereka masih meminta waktu untuk bisa mencari kandang pada lanjutan Liga 1 ini," kata Hadian Lukita saat dihubungi wartawan, Jumat (25/9/2020).

Sedangkan dua klub Shopee Liga 1 2020 lain yakni Bhayangkara FC dan Persipura Jayapura, juga sempat terkendala penentuan home base sudah menemukan solusi.

The Guardian memilih Stadion Sport Center, Kelapa Dua, Tangerang dari semula Stadion PTIK, Jakarta Selatan. Sementara Mutiara Hitam yang sebelumnya tidak bisa menggunakan Stadion Gajayana karena direnovasi akhirnya memilih Stadion Kanjuruhan, Malang.

"Iya kemarin Bhayangkara sudah kirim ke kami soal penggunakan Stadion. Kalau untuk Persipura sendiri mereka juga sudah kirim surat dan akan tetap bermain di Malang tapi menggunakan Stadion Kanjuruhan," dia mengungkapkan.

Diketahui, lanjutan Shopee Liga 1 2020 dijadwalkan bergulir 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021. Keputusan memulai di tengah pandemi Corona membuat sejumlah klub harus mencari kandang yang memudahkan mobilitas timnya. Apalagi PT Liga Indonesia Baru (LIB) memusatkan kompetisi untuk berlangsung di Jawa dengan protokol kesehatan ketat.

(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com