sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 27 Sep 2020 02:00 WIB

Jadwal Baru Dadakan Buat Pelatih Persib Bandung Kehilangan Kata-kata

Yudha Maulana - detikSport
Robert Rene Alberts Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts sulit berkata-kata usai LIB mengubah jadwal jelang restart Shopee Liga 1 2020. (Foto: dok Persib Bandung)
Bandung -

Menjelang restart Shopee Liga 1 2020, PT LIB mengubah jadwal. Jadwal baru itu membuat Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts kehabisan kata-kata.

Sedianya Persib akan melakukan tur tandang ke Jawa Timur dengan menghadapi Madura United di Pamekasan pada 4 Oktober mendatang. Namun, dari jadwal terbaru yang dirilis, Maung Bandung akan menghadapi PSM Makassar di Stadion Agung, Bantul.

"Apa yang harus saya katakan tentang perubahan jadwal ini? ya saya menerima email itu hari ini. Saya harus menunggu jawaban dari manajemen untuk memberitahu alasan kenapa jadwal diganti, saya tidak tahu soal penggantian ini dan tentunya akan berdampak pada kita," ujar Robert dalam telekonferensi, Sabtu (26/9/2020).

"Saya harus menunggu (keterangan) dari ofisial dan manajemen, kenapa jadwal ini tiba-tiba diganti. Karena kita meminta perubahan jadwal ini sejak tiga minggu yang lalu, saya tidak tahu harus berkata apa, kita hanya bisa menunggu jawaban resmi, tidak ada yang bisa kita lakukan," imbuh pria asal Belanda itu.

Meski jarak perjalanan ke Bantul relatif lebih dekat dibandingkan tandang ke Pamekasan, tetapi ada sejumlah hal besar yang harus diubah secara mendadak oleh klub. Seperti biaya booking hotel.

"Tidak ada keuntungan kita melawan siapa dan dimana pada laga perdana ini, tetapi yang saya tahu kita harus mengatur kembali banyak hal, kita sudah booking hotel, tetap, kita harus menunggu jawaban manajemen soal ini, saya tidak tahu," ucapnya.

Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita mengatakan, perubahan ini dilakukan atas saran dan masukan klub terkait padatnya jadwal pertandingan dan perubahan home base beberapa klub.

Seperti Persebaya yang belum menentukan home base-nya, Madura United pindah ke Pamekasan, Persipura Jayapura ke Kanjuruhan, dan Bhayangkara FC ke Kelapa Dua, Tangerang.

"Maka akan sangat berpengaruh terhadap pertandingan pertama dan laga-laga berikutnya," ujar Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, dalam rilis kepada detikSport.

"Jadi semua jadwal pada pekan yang sama akan kami tukar. Jadwal pertandingan pada pekan ke-8 ditukar dengan pekan ke-4. PSS versus Persik yang harusnya bertemu pada 22 Oktober, kami majukan ke 1 Oktober. Begitu juga dengan pertandingan-pertandingan yang lain," papar Sudjarno.



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(yum/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com