sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 29 Sep 2020 20:15 WIB

Hikmah Penundaan Shopee Liga 1 Bagi Persija

Mercy Raya - detikSport
Bhayangkara FC vs Persija Jakarta di Shopee Liga 1 2020 menyajikan duel yang seru. Perang bintang itu tanpa pemenang. Persija Jakarta mendapathikmah dari Shopee Liga 1 2020 yang belum bisa lanjut lagi. (Foto: detikcom/Grandyos Zafna)
Jakarta -

PSSI kembali menunda pelaksanaan Shopee Liga 1 2020 hingga satu bulan ke depan. Keputusan itu memberi hikmah tersendiri untuk Persija Jakarta.

Persija mengungkapkan bahwa hikmah itu kaitannya dengan masa latihan. Tim Ibukota menjadi punya waktu untuk memaksimalkan persiapan sampai liga benar-benar bergulir.

"Persija Jakarta menghormati keputusan yang diambil PSSI. Hal ini tentunya telah dipertimbangkan secara matang dengan perhitungan mendalam," kata presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, dalam keterangan resminya.

"Dengan adanya penundaan ini, maka Macan Kemayoran akan memanfaatkan waktu yang ada untuk lebih memaksimalkan persiapan," ujarnya.

Adapun persiapan tim yang ia katakan tidak teknis tapi nonteknis. Meskipun sebelum ada keputusan tersebut, Marko Simic sejatinya dalam kondisi baik dan siap tempur.

Di sisi lain, Prapanca juga memberikan kabar baik karena seluruh pemain dan ofisial Persija Jakarta dinyatakan negatif COVID-19 usai menjalani tes swab di NYTC Sawangan, Depok, pada Senin (28/9/2020).

"Hal ini membuktikan seluruh anggota tim selalu mematuhi protokol yang ada dan jangan sampai lengah," katanya.

Persija berharap situasi kembali kondusif agar kompetisi berputar. Seluruh pemain, ofisial dan juga Jakmania jangan lengah terhadap pandemi COVID-19.

Sejauh ini, PSSI meminta penundaan lanjutan Liga 1 dan Liga 2 hanya sebulan. Tujuannya agar tidak mepet dengan Ramadhan dan persiapan menuju Piala Dunia U-20 2021.



Simak Video "Hadapi Persib Bandung, PSM Makassar Bawa 23 Pasukan"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com