sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 27 Sep 2020 17:45 WIB

Shopee Liga 1 2020 Mau Lanjut, Sandi Sute-nya Persija Malah Cedera

Muhammad Robbani - detikSport
Persija Jakarta, Sandi Sute. Sandi Sute cedera jelang berlanjutnya Shopee Liga 1 2020. (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Gelandang Persija Jakarta, Sandi Darman Sute, mengalami cedera cukup parah sehingga diprediksi absen panjang menjelang kick-off lanjutan Shopee Liga 1 2020.

Tim dokter Persija memastikan Sandi Sute tak bisa bermain dalam waktu dekat. Pemain asal Palu itu pun terpaksa cuma bisa menyaksikan perjuangan rekan-rekannya bertanding sambil menjalani pemulihan.

"Sandi Sute mengalami cedera fraktur tulang rusuk. Sute akan mengikuti proses pemulihan secara intensif dengan tim medis Persija selama enam pekan, sebelum kembali merumput," kata Dokter Persija Donny Kurniawan dalam rilis klub.

Sandi Sute akan melewatkan sembilan pertandingan jika perkiraan pemulihan memakan waktu enam pekan. Dengan begitu, eks Borneo FC baru bisa tampil pada pekan kedua Bulan November.

Persija akan memainkan tujuh pertandingan sepanjang Oktober dan dua pertandingan pada pekan pertama November. Sandi Sute kemungkinan baru bisa tampil saat Persija Jakarta menjamu Bali United di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada 13 November mendatang.

Tentu pemulihan bisa lebih cepat atau lebih lama karena prediksi tim dokter bisa berbeda dengan keadaan sebenarnya. Di sisi lain, Macan Kemayoran punya stok gelandang melimpah di lini tengah.

Sandi Sute pun baru bermain 20 menit pada awal musim saat tampil melawan Borneo FC pada pekan pertama Shopee Liga 1 2020, 1 Maret lalu. Saat itu ia ditarik keluar saat laga baru berjalan 20 menit dan digantikan oleh Evan Dimas.

Kesal ditarik keluar saat laga baru berjalan sebenar, Sandi Sute pun meluapkan emosinya dengan menendang botol saat berjalan keluar lapangan. Persija kemudian memberi sanksi berupa larangan bertanding sebanyak dua laga.

Ia menjalani hukuman pertamanya saat Persija bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Bhayangkara FC, 14 Maret lalu. Sementara laga pekan ketiga Persija dengan menjamu Persebaya batal digelar dan kompetisi pun diputuskan rehat pertengahan Maret lalu.

Batalnya laga Persija melawan Persebaya membuat Sute masih menyisakan satu laga larangan tampil. Jadi, tanpa cedera pun sebenarnya Sandi Sute memang tak bisa bermain saat Persija Jakarta melawan tuan rumah Arema FC di lanjutan Shopee Liga 1 2020 pada 3 Oktober mendatang.

(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com