sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 01 Okt 2020 13:35 WIB

Shopee Liga 1 Batal Lanjut, Ganggu Mental Pemain PSS Sleman

Jauh Hari Wawan S - detikSport
PSS Sleman Mental pemain PSS Sleman terganggu dengan batal bergulirnya lagi Shopee Liga 1 2020. (Foto: dok.PSS Sleman)
Jakarta -

Kabar penundaan kompetisi Shopee Liga 1 tak hanya berdampak pada kondisi klub. Sisi psikologis pemain PSS Sleman juga terdampak.

Hal itu diungkapkan oleh winger PSS Sleman, Jefri Kurniawan, yang menyebut psikis rekan-rekannya sedikit terganggu.

"Secara psikis, kami sedikit terganggu dengan berita yang teman-teman sudah tahu," kata Jefri kepada wartawan, Kamis (1/10/2020).

Kegundahan para pemain bertambah dengan masih mengambangnya Shopee Liga 1. Karena belum ada kepastian kapan liga bergulir kendati dari PSSI maupun PT LIB memutuskan untuk menunda kompetisi selama satu bulan.

"Kalau liga diundur atau ditunda, sedangkan kejelasan kami juga bertanya-tanya. Tadi sempat tanya ke manajer, masih juga belum ada kabar," ungkapnya.

Secara keseluruhan, pemain berusia 29 tahun itu mengatakan progres tim berjalan baik. Apalagi skuad Super Elang Jawa sudah sangat siap melakoni laga perdana melawan Persik Kediri yang seharusnya berlangsung hari ini.

"Tapi soal progres, tim kami sudah progres ke depannya jauhlah paling tidak seperti itu," ucapnya.

Kendati liga ditunda, Irfan Bachdim dkk tetap menjalani program latihan. Walaupun nantinya akan ada penyesuaian program latihan.

Namun, untuk saat ini semua masih sesuai timeline awal. Jefri pun mengaku tetap fokus menjalani latihan sesuai arahan pelatih guna bersiap saat Shopee Liga 1 lanjut lagi..

"Kami masih tetap berjalan di program awal dari head coach. Seperti coach Suwandi bilang, kita masih pemantapan taktik, strategi bagaimana cara kita bertahan, mulai bangun serangan sampai kita menyerang," paparnya.

"Di sisi fokus kami tetap fokus, tapi secara psikis berpengaruh juga," pungkasnya.



Simak Video "Hadapi Persib Bandung, PSM Makassar Bawa 23 Pasukan"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com