Timnas U-19 Terus Geber Latihan Intensitas Tinggi

ADVERTISEMENT

Timnas U-19 Terus Geber Latihan Intensitas Tinggi

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 06 Okt 2020 21:20 WIB
Shin Tae-yong
Shin Tae-yong menggeber latihan keras Timnas Indonesia U-19. (Foto: detikcom/Muhammad Robbani)
Jakarta -

Timnas Indonesia U-19 terus menggeber latihan intensitas tinggi. Garuda Muda terus menempa diri sembari menunggu lawan uji coba.

Garuda Muda sempat diberi kelonggaran dalam latihan sejak akhir September lalu. Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong sempat menurunkan intensitas latihan seusai uji coba terakhir melawan Dinamo Zagreb, Senin (28/9/2020). Para pemain cuma menjalani latihan santai seperti bermain voli kaki dan masuk gym.

Kini, Timnas U-19 dipastikan lanjut jalani program latihan di Kroasia setelah PSSI memastikan batal pindah ke Turki. Demi mencari suasana baru, PSSI memindahkan lokasi latihan Timnas U-19 ke kota Split.

Sebelumnya, Timnas U-19 menghabiskan waktu berlatih dan beruji coba di Desa Sveti Martin na Muri serta Kota Zagreb. Pelatih Timnas U-19 langsung menggeber latihan lagi setibanya Timnas U-19 di tempat latihan yang baru.

"Kami memberikan menu latihan dengan intensitas tinggi di pekan ini baik di lapangan maupun gym. Hal ini kami lakukan sebelum kembali menjalani beberapa laga uji coba," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi federasi.

"Di sini udara lebih hangat dan lapangan juga bagus. Tentu para pemain harus selalu bekerja keras, semangat dan fokus pada TC ini," ujarnya menambahkan.

Belum diketahui siapa yang akan menjadi lawan uji tanding Timnas U-19 selanjutnya. Latihan intensitas tinggi akan terus dilakukan sebagai persiapan uji coba Timnas U-19.

Sementara itu, gelandang Timnas U-19, Sandi Arta Samosir, mengatakan bahwa saat ini dirinya menikmati semua materi latihan yang diberikan pelatih. Ia pun bertekad terus berjuang keras.

"Kami terus fokus pada TC kali ini. Kondisi saya dan rekan-rekan lainnya dalam kondisi baik," tutur Sandi.



Simak Video "Akting Kocak Shin Tae-yong Bintangi Iklan Makanan Khas Korea"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/cas)

ADVERTISEMENT