Unggah Foto di Bandara, Elkan Baggott Segera Gabung Timnas U-19?

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 07 Okt 2020 18:40 WIB
Elkan Baggott saat berlatih bersama Timnas Indonesia U-19.
Elkan Baggott segera bergabung dengan Timnas Indonesia U-19? (Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Elkan Baggott kedapatan berada di Bandara Heathrow, London, seusai debut bersama Ipswich Town, Rabu (7/10/2020). Mau menyusul Timnas Indonesia U-19 ke Kroasia?

Pemain berdarah Inggris itu baru saja memainkan debut profesionalnya dengan tampil penuh dengan membela Ipswich Town kontra Gillingham di babak fase grup EFL Trophy 2020/21. Tak lama setelah itu, sang pemain mengunggah postingan yang menunjukkan ia tengah berada di Terminal 2 Bandara Heathrow.

Besar kemungkinan Elkan Baggott akan menyusul Timnas U-19 yang saat ini tengah melanjutkan Pemusatan Latihan di Kroasia. Apalagi, PSSI sebelumnya sempat mengindikasikan bahwa pemain 17 tahun itu bisa menyusul ke Turki pada awal Oktober.

Kebetulan saat ini tengah jeda internasional sehingga pihak klub mau tak mau harus melepas pemainnya yang dipanggil Timnas tertentu. Adapun FIFA Matchday Bulan Oktober berlangsung pada 7-15 Oktober.

Rencana Timnas U-19 ke Turki gagal terlaksana, namun kembali melanjutkan TC di Kroasia hingga akhir Oktober. Ada enam laga uji coba dengan komposisi empat lawan (dua klub dan dua negara).

Tiga tim sudah terkonfirmasi untuk melangsungkan uji coba melawan Timnas U-19 yakni NK Dugopolje, Makedonia Utara, Bosnia-Herzegivina. Saat ini PSSI masih menunggu satu negara lagi yang bakal menjadi uji coba.

Elkan Baggott kemungkinan cuma bisa tiga kali memperkuat Timnas U-19 pada laga uji coba lanjutan di Kroasia jika ia hanya bergabung saat FIFA Matchday. Ia bisa tampil melawan NK Dugopolje pada 8 Oktober serta dua kali melawan Makedonia Utara pada 11 dan 14 Oktober.

"Kami berencana menjalani enam laga uji coba di Split pada Oktober ini. Lima laga pasti sudah pasti ada lawannya, namun satu lawan masih menunggu kepastian," kata Shin Tae-yong dalam Youtube PSSI.

"Dari lima pertandingan yang sudah pasti, saya rasa lawannya kuat dan bagus untuk perkembangan tim," ucapnya menjelaskan.

Elkan BaggottElkan Baggott ada di bandara London. Mau menyusul Timnas Indonesia U-19 ke Kroasia? Foto: dok.internet

Jadwal Timnas U-19 di Kroasia pada Bulan Oktober

8 Oktober 2020: Timnas Indonesia U-19 vs NK Dugopolje
Live Mola TV
Kamis (8/10)
Link live streaming

11 Oktober 2020: Timnas Indonesia U-19 vs Makedonia Utara

14 Oktober 2020: Timnas Indonesia U-19 vs Makedonia Utara

20 Oktober 2020: Timnas Indonesia U-19 vs Bosnia & Herzegovina

23 Oktober 2020: Timnas Indonesia U-19 vs Bosnia & Herzegovina

26 Oktober 2020: Timnas Indonesia U-19 vs (lawan belum ditentukan menunggu kepastian federasi Kroasia).

(cas/yna)