sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 08 Okt 2020 14:17 WIB

Elkan Baggott Datang, Timnas U-19 Kian Banyak Pilihan Bek Tengah

Muhammad Robbani - detikSport
Elkan Baggott saat berlatih bersama Timnas Indonesia U-19. Elkan Baggott menambah opsi bek Timnas Indonesia U-19. (Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Elkan Baggott akhirnya menyusul Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Pilihan bek tengah Garuda Muda pun kian banyak.

Elkan Baggott sudah datang di hotel tempat menginap Garuda Muda di Kota Split sejak, Rabu (7/10/2020). Dia terbang dari London setelah mencatatkan debut profesional di Ipswich Town.

Pada laga Ipswich Town melawan Gillingham dalam laga fase grup EFL Trophy 2020/2021, Elkan Baggott bermain 90 menit dan membawa timnya menang 2-0.

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri pun menyambut kedatangan pemain berusia 17 tahun itu. Dia mempunyai harapan untuk Elkan Baggott.

"Dengan datangnya Elkan Baggot, pelatih Shin Tae-yong akan memiliki beberapa pilihan pemain untuk lini belakang timnas U-19. Kami berharap Elkan Baggot cepat beradaptasi dengan tim," ucap Indra Sjafri.

Elkan Baggott mengungkapkan kegembiraannya sudah bergabung dalam latihan Timnas U-19 yang dipimpin langsung oleh Shin Tae-yon.

"Sangat senang dan bahagia saya dapat kembali bergabung bersama timnas U-19 pada pemusatan latihan di Kroasia. Saya dalam kondisi baik dan siap menjalani menu latihan bersama teman-teman timnas U-19 di sini," kata Elkan dikutip dari laman resmi PSSI.

Dengan kedatangan Elkan Baggott, Shin Tae-yong bisa menjajal susunan lini belakang baru. Sebelumnya, sudah ada barisan pertahanan seperti Rizky Ridho, Komnang Tri Artha, dan Komang Teguh.

Timnas U-19 langsung akan beruji coba di Split. NK Dugoplje yang akan dilawan oleh tim Merah Putih. Duel, Kamis (8/10) pukul 19.45 WIB, itu akan disiarkan oleh Mola TV lewat link ini.

(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com