Melihat Lagi Dua Gol Jack Brown Saat Timnas U-19 Gasak Makedonia Utara

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 12 Okt 2020 06:18 WIB
timnas indonesia u-19 vs makedonia utara
Foto: Dok. PSSI
Split -

Jack Brown membuat dua gol saat Timnas Indonesia U-19 menang 4-1 atas Makedonia Utara. Yuk, lihat lagi bagaimana dua golnya tercipta.

Timnas U-19 menggelar laga uji coba kesembilan dalam pemusatan latihan di Kroasia, dengan menghadapi Makedonia Utara di Stadion NK Junak Sinj, Split, Kroasia, Minggu (11/10/2020) malam WIB. Pasukan Shin Tae-yong menang 4-1.

Laga baru berjalan 13 menit, Indonesia sudah membobol gawang Makedonia Utara. Witan Sulaeman membawa Garuda Muda memimpin 1-0, usai meneruskan sodoran Braif Fatari di sisi kanan kotak penalti. Skor bertahan hingga jeda.

Di awal babak kedua, gawang Indonesia langsung kebobolan. Pelanggaran Bagas Kaffa kepada Behar Feta membuat Makedonia Utara dapat penalti. Dimitar Todorovski bisa mengeksekusinya dengan baik, dan menyamakan skor menjadi 1-1.

Namun, skor imbang tak bertahan lama. Jack Brown bisa membawa Indonesia kembali memimpin menjadi 2-1, usai memaksimalkan kemelut depan gawang hasil tendangan penjuru di menit ke-58.

Pemain berdarah Inggris-Indonesia itu kemudian bisa membuat gol keduanya, sekaligus membawa keunggulan 3-1 Indonesia atas Makedonia Utara pada menit ke-69. Kini, Brown bisa memaksimalkan umpan Bagas Kaffa dari sisi kanan dengan sepakan yang berujung gol.

Kemudian, gol kemenangan Indonesia ditutup oleh Irfan Jauhari. Memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Beckham Putra yang ditepis, Irfan tanpa kesulitan meneruskan bola masuk ke gawang Makedonia Utara.

Laga uji coba melawan Makedonia Utara ini menjadi yang kesembilan digelar Indonesia selama pemusatan latihan di Kroasia. Selanjutnya, Indonesia akan kembali menghadapi Makedonia Utara pada Rabu (14/10/2020) mendatang, yang menjadi uji coba ke-10 pasukan Shin Tae-yong.



Simak Video "Alasan Stadion Wibawa Mukti Jadi Tempat Seleksi Timnas U-19"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/raw)