ADVERTISEMENT

Akhirnya, Elkan Baggott Debut Juga di Timnas Indonesia U-19

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 12 Okt 2020 07:50 WIB
elkan baggott timnas indonesia u-19
Elkan Baggott menjalani debutnya bersama Timnas Indonesia U-19. (Foto: Dok. PSSI)
Split -

Elkan Baggott akhirnya debut juga di Timnas Indonesia U-19. Pemain berdarah Inggris-Indonesia itu langsung membantu Garuda Muda mengalahkan Makedonia Utara 4-1.

Elkan akhirnya menjalani debut bersama Indonesia. Setelah di laga melawan NK Dugopolje tidak masuk skuad, bek yang bermain di Ipswich Town itu menjadi starter di Stadion NK Junak Sinj, Split, Kroasia, Minggu (11/10/2020) malam WIB.

Bermain di belakang bersama Bagas Kaffa, Rizky Ridho, dan Pratama Arhan, Elkan bisa tampil cukup solid. Dengan postur 196 cm, ia menjadi palang pintu yang cukup tangguh bagi Garuda Muda.

Usai pertandingan, yang dimenangkan Indonesia 4-1, Elkan mengaku senang bisa menjalani debutnya.

"Saya sangat senang dan bangga dapat bermain dan menjalani debut bersama timnas U-19. Terima kasih kepada PSSI dan semua pihak yang membuat saya dapat bertanding mengenakan jersey timnas Indonesia untuk pertama kalinya," kata Elkan, di situs resmi PSSI.

"Hari ini secara keseluruhan tim bermain bagus, saat unggul 2-1 kami terus mendominasi permainan hingga akhir pertandingan. Kami harus selalu fokus dan kerja keras membenahi kekurangan kami selama TC di Kroasia ini," tambahnya.

Pelatih Shin Tae-yong juga memuji penampilan Elkan. Menurutnya, bek anyarnya itu sudah bermain bagus dan langsung nyetel dengan tim.

"Elkan bermain bagus sebagai center back tadi, selain itu dalam bekerja sama dengan pemain lainnya dia sudah nyetel. Dia punya postur yang tinggi, kuat dan kemampuan membaca permainan yang baik," kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Indonesia sendiri menang 4-1 atas Makedonia Utara. Gol kemenangan dilesakkan Witan Sulaeman, Jack Brown dua gol, dan satu dari Irfan Jauhari, yang cuma dibalas sekali oleh Makedonia Utara lewat penalti.



Simak Video "Akting Kocak Shin Tae-yong Bintangi Iklan Makanan Khas Korea"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT