Bawa Timnas U-19 Menang dan Cetak Dua Gol, Jack Brown Belum Puas!

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 12 Okt 2020 09:52 WIB
Jack Brown
Jack Brown belum berpuas diri kendati membawa Timnas Indonesia U-19 menang besar atas Makedonia Utara. (Foto: dok.PSSI)
Jakarta -

Jack Brown bersinar saat Timnas Indonesia u-19 menghajar Makedonia Utara. Kendati membuat dua gol dan membawa Garuda Muda menang, dia belum puas.

Di Stadion NK Junak Sinj, Split, Kroasia, Minggu (11/10/2020) malam WIB, Timnas U-19 memetik kemenangan 4-1 atas Makedonia Utara. Ini merupakan kemenangan keempat tim asuhan Shin Tae-yong saat menjalani pemusatan latihan di Kroasia.

Kendati menyumbang dua gol, Jack Brown memulai laga dari bangku cadangan saat Timnas U-19 vs Makedonia Utara. Dia menggantikan Braif Fatari, yang mengalami cedera, pada pertengahan babak pertama. Saat itu, Indonesia unggul 1-0 berkat gol dari Witan Sulaeman.

Kedudukan kembal seimbang saat Makedonia Utara menyamakan kedudukan lewat titik putih pada menit ke-47. Dimitar Todorovski menyamakan kedudukan.

Jack Brown mencetak gol pertama untuk Timnas U-19 11 menit berselang. Pada situasi kemelut hasil tendangan sudut Witan Sulaeman, pemain nomor punggung 10 itu mampu menjaringkan bola.

Keunggulan Timnas U-19 bertambah lagi dengan gol Jack Brown pada menit ke-68. Menyambar umpan tarik Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi, dia membawa Indonesia unggul 3-1.

Timnas Indonesia mengunci kemenangan dengan gol Irfan Jauharo pada menit ke-83. Dia mencatatkan namanya memanfaatkan bola rebound hasil sepakan Beckham Putra.

Timnas U-19 vs Makedonia Utara akan digelar lagi di Split, Kamis (14/10). Masih ada lima uji coba yang akan dijalani Timnas U-19 di Kroasia.

Jack Brown menilai bahwa Timnas U-19 masih mempunyai kekurangan kendati menang. Oleh karena itu, dia pantang berpuas diri.

"Meski menang dan mencetak dua gol, kami masih ada kekurangan yang harus diperbaiki. Untuk itu kami harus selalu fokus, kerja keras, dan semangat menjalani latihan serta laga uji coba disini," kata Jack Brown di situs PSSI.

(cas/ran)