sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 14 Okt 2020 00:00 WIB

Yakin Shopee Liga 1 Lanjut November, PT LIB Siapkan Ini

Jauh Hari Wawan S - detikSport
logo liga 1 2019 shopee liga 1 2019 Shopee Liga 1 2020 masih yakin dilanjutkan, meski izin Polri tidak turun (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Yogyakarta -

PT Liga Indonesia Baru (LIB) kembali mempersiakan diri guna menyambut bergulirnya Shopee Liga 1 2020. Tapi buat apa juga, kalau izin tidak ada?

PT LIB, PSSI, dan 18 klub kontestan Liga 1 mengadakan pertemuan di Royal Ambarukmo, Selasa (13/10/2020) sore WIB. Mereka sepakat untuk melanjutkan liga mulai 1 November.

Untuk itu, operator liga segera menyusun ulang jadwal pertandingan.

"Kami harus menyiapkan jadwal termasuk persiapan protokol kesehatan," kata Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita usai pertemuan sore ini.

"Artinya segala sesuatunya kita persiapkan sehingga nanti liga dilanjutkan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," sambungnya.

Tapi rencana itu dipastikan pupus karena pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menegaskan tidak akan memberikan izin keramaian. Pandemi virus corona jadi alasan Polri.

Selain itu, Polri juga fokus untuk melakukan pengamanan kepada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 yang berlangsung Desember nanti.

"Polri kan sudah jelas menyampaikan kalau selama Pilkada-Pandemi tidak akan mengeluarkan izin keramaian," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono kepada detikcom.



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com