sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 19 Okt 2020 18:47 WIB

Shopee Liga 1 Belum Ada Kepastian, Kapten Persela Tetap Latihan Keras

Eko Sudjarwo - detikSport
Kapten Persela Lamongan Eky Taufik Febriyanto Eky Taufik Febriyanto, Kapten Persela Lamongan. (Foto: istimewa)
Lamongan -

Saat ini kompetisi Shopee Liga 1 2020 masih belum bisa lanjut lagi. Kapten Persela Lamongan Eky Taufik Febriyanto menyebut ketidakpastian itu berimbas ke mental pemain.

"Ya pasti pengaruh mas, soalnya kita belum tau kapan pastinya liga dilanjutkan. Kita terbebani, belum adanya acuan atau patokan untuk jadwal pastinya kapan gitu mas," kata Eky Taufik pada wartawan, Senin (19/10/2020).

Pandemi virus Corona sudah membuat roda kompetisi Shopee Liga 1 2020 terhenti sejak Maret lalu. Sempat ada rencana menggulirkannya lagi di awal bulan Oktober ini tapi terkendala izin keramaian.

Perwakilan klub Shopee Liga 1 2020, dalam pertemuan dengan PSSI dan PT LIB, sudah bersepakat untuk tetap melanjutkan kompetisi yang diharapkan dapat lanjut di bulan November. Selain itu, sejumlah alternatif juga sudah disiapkan.

"Semoga segera adanya kepastian kompetisi," ucap Eky Taufik.

Di tengah belum adanya kepastian lanjutnya kompetisi Shopee Liga 1 2020, Eky Taufik rupanya tetap semangat berlatih. Bahkan bukan melahap menu latihan yang diberikan oleh tim pelatih, tapi juga menambah porsi latihan sendiri.

"Soalnya itu (latihan) menjadi kebutuhan untuk diri kita sendiri. Itu (program latihan dari tim pelatih) cuma patokan sih mas, tetap ada nambah porsi latihan sendiri," pungkas sang kapten Persela.

(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com