sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 20 Okt 2020 15:35 WIB

Luizinho Passos Kembali, Gatot Prasetyo Akhiri Tugas di Persib

Yudha Maulana - detikSport
Persib Bandung menggelar latihan perdana di Stadion Arcamanik, Bandung. Ada dua wajah baru dalam  latihan skuad asuhan Robert Rene Alberts tersebut. Gatot Prasetyo tinggalkan Persib Bandung, Luizinho Passos kembali. (Foto: detikcom/Mukhlis Dinilah)
Jakarta -

Gatot Prasetyo mengakhiri tugasnya sebagai pelatih kiper sementara Persib Bandung. Luizinho Passos sudah sembuh.

Sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (20/10/2020), menjadi kali terakhir Gatot menjalankan tugas menjadi pelatih kiper Persib. Pasalnya, pelatih Made Wirawan cs, Passos, kembali pulih setelah turun dari meja operasi.

Sebelumnya, Gatot didaulat menjadi caretaker setelah Passos menjalani perawatan intensif di rumah sakit dan tak diperbolehkan melakukan aktivitas berat selama kurang lebih tiga pekan.

"Hari ini, hari terakhir saya bantu Persib tentunya saya pertama mengucapkan terima kasih atas kepercayaan headcoach Robert dan manajemen, karena kondisi Luiz pascaoperasi tampaknya sudah mulai kembali pulih. Itu yang menggembirakan sesuai dengan rencana," kata Gatot usai sesi latihan.

Gatot bukan sosok asing bagi Maung Bandung, ia pernah memperkuat tim asal Kota Kembang ini pada musim 1991 - 1999 dan tahun 2004 - 2005. Tak hanya sebagai pemain, Ia juga menjadi salah satu asisten pelatih Miljan Radovic pada musim 2019.

"Saya juga merasa senang bisa kembali dengan tim ini dan dapat kepercayaan membantu Persib, dan yang penting saya bisa banyak belajar dari rekan saya Luiz, kita sama-sama pelatih kiper. Kita bisa saling berbagi ide dan pengalaman, bagimana menciptakan kiper yang ada. Itu yang hal positif untuk saya dan menambah khazanah pengetahuan goal keeper saya," ujar pria yang kini sehari-hari bekerja sebagai PNS di Pemkot Bandung itu.

Menyorot ke belakang, Gatot mulai menukangi I Made Wirawan dkk sejak akhir September lalu. Lantaran statusnya sebagai PNS aktif, Gatot sendiri meminta izin kepada Walikota Bandung terlebih dahulu untuk dipinjam tenaganya salam Passos menjalani perawatan.

(yum/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com