sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 15 Okt 2020 05:00 WIB

Kapten Persib Bandung Tunggu Kabar Baik Kelanjutan Shopee Liga 1

Yudha Maulana - detikSport
Supardi Nasir Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, menunggu kabar baik kelanjutan Shopee Liga 1 2020. (Foto: detikcom/Yudha Maulana)
Jakarta -

Kapten Persib Bandung, Supardi, menunggu kabar baik kelanjutan Shopee Liga 1 2020. Nasib kompetisi masih gelap karena belum ada izin dari pihak Kepolisian.

PSSI, PT LIB dan klub Shopee Liga 1 sudah sepakat kompetisi diputar lagi November nanti. Tetapi, niat itu nyatanya masih mendapatkan halangan karena pihak kepolisian belum memberikan izin keramaian untuk menggelar pertandingan,.

Supardi Nasir mengaku dibuat bertanya-tanya dengan arah sepakbola nasional di tengah pandemi COVID-19.

"Saya mendengar juga keputusan kemarin, dapat berita bahwa liga dilanjutkan 1 November. Tapi saya terkejut lagi karena liga dilanjutkan tapi izin kepolisian tidak keluar, jadi masih dalam tahap (evaluasi)," ujar Supardi di Mes Persib, Kota Bandung, Rabu (14/10/2020).

"Memang bertanya-tanya semua pemain karena apapun kegiatannya tanpa ada izin enggak bisa dilakukan, Walaupun sudah ditentukan jadwalnya. Saya berharap ada titik terang kedepannya walaupun sudah mungkin sudah deal masalah izin itu, siapa tahu sehari atau beberapa hari ke depan bisa berubah dan kasus COVID-19 ini semakin menurun dan kepolisian akhirnya memberikan izin," kata pemain yang pernah membawa Persib juara ISL 2014 itu melanjutkan.

Di tengah kegamangan ini, Supardi mengatakan pemain tetap mempersiapkan diri andaikata ada keputusan lanjutan, sehingga waktu pasti digelarnya kompetisi muncul.

"Secara psikologis pemain mungkin ada pemain yang sudah siap tapi enggak jadi, sudah semangat, sudah atau mau perang lah istilahnya, kita nunggu lagi alhamdulillah dapat kabar liga dilanjutkan tapi dapat kabar lagi tidak dapat izin. Kalau pribadi dan tim tetap mempersiapkan diri ke progam kita tetap tanggal 1 main," ucapnya.

Supardi pun pernah membincangkan persoalan ini kepada APPI, kebanyakan meragukan jika liga bisa restart pada awal November mendatang.

"Temen-temen juga sama, mereka masih meragukan liga bisa dilanjutkan 1 November sampai kemarin kita ngobrol. Tapi sejauh itu ya enggak bisa berbuat apa-apa, kecuali kita bisa mempersiapkan diri kita kalau pun liga jadi kita sudah siap. Kalau di masalah lain contoh nya tim itu ranah manajemen," katanya.

Situasi ini, pernah dialami Supardi dan Persib ketika melakoni musim 2015. Ketika itu PSSI dibekukan FIFA sehingga berujung status force majeure kompetisi.

"Ini pernah dirasakan dua kali ya waktu 2015 itu force majure, dan yang saya sangat sayangkan itu di tim yang lagi on fire ya karena tidak mudah menemukan kondisi tim yangg mentalnya sedang naik," katanya.



Simak Video "Hadapi Persib Bandung, PSM Makassar Bawa 23 Pasukan"
[Gambas:Video 20detik]
(yum/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com