sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 22 Okt 2020 16:41 WIB

Shin Tae-yong Masih Berburu Pemain Blasteran

Muhammad Robbani - detikSport
Shin Tae-yong untuk pertama kalinya menggelar latihan bersama Timnas senior Indonesia. 30 pemain hadir dalam pemusatan latihan ini. Shin Tae-yong Masih Berburu Pemain Blasteran (Rifkianto Nugroho/detikSport)
FOKUS BERITA Garuda Muda di Eropa
Jakarta -

Shin Tae-yong masih mencari pemain keturunan alias blasteran buat Timnas Indonesia U-19. Ia terus mengikuti perkembangan talenta Indonesia di luar negeri.

Sejauh ini sudah ada empat pemain keturunan yang dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas U-19. Mereka adalah Elkan Baggott, Jack Brown, Kelana Noah Mahessa, dan Luah Fynn Jeremy Mahessa.

Keempat pemain di atas juga sudah dicoba dalam pertandingan. Namun, Shin Tae-yong belum merasa cukup dengan kehadiran mereka.

Baru Elkan saja yang punya peluang bakal menjadi andalan Timnas U-19. Jack Brown masih jarang mendapatkan kesempatan bermain, namun mulai membuktikan kualitasnya akhir-akhir ini.

Sementara Mahessa bersaudara belum banyak menunjukkan kualitasnya karena baru bergabung dengan Timnas Indonesia U-19. Dua pemain berdarah Jerman-Indonesia itu baru bergabung pada, Senin (19/10/2020).

"Kami lihat pemain dari curriculum vitae (CV), administrasi, analisis video, dan setelah itu kami datangkan saat menjalani pemusatan latihan (TC) untuk melihat kualitasnya secara langsung," kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

jack brown timnas indonesia u-19Jack Brown (Twitter @PSSI)

Meski begitu, pelatih asal Korea Selatan mengindikasikan tak akan memanggil pemain keturunan lagi dalam waktu dekat. Apalagi, Timnas U-19 akan segera pulang ke Tanah Air pada 28 Oktober mendatang.

Timnas U-19 menjalani Pemusatan Latihan di Kroasia sejak akhir Agustus lalu. Kegiatan Timnas Indonesia U-19 akan ditutup dengan uji coba kedua melawan Hajduk Split U-19 pada 26 Oktober.

"Pada TC selanjutnya mungkin saja kami mendatangkan pemain keturunan sambil melihat perkembangan," ujar Shin Tae-yong.

"Dalam pencarian pemain keturunan kami dibantu PSSI, tim pelatih dan ofisial timnas U-19. Kami sudah mempunyai data beberapa nama pemain dan sudah melakukan pembicaraan ke sejumlah pemain keturunan," tuturnya

(aff/cas)
FOKUS BERITA Garuda Muda di Eropa
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com