sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 22 Okt 2020 17:17 WIB

Persib Bandung Incar Pemain Timnas U-19, Siapa Dia?

Yudha Maulana - detikSport
Persib Bandung menggelar latihan perdana di Stadion Arcamanik, Bandung. Ada dua wajah baru dalam  latihan skuad asuhan Robert Rene Alberts tersebut. Persib Bandung Incar Pemain Timnas U-19, Siapa Dia? (Mukhlis Dinilah/detikSport)
Bandung -

Persib Bandung tetap akan mendatangkan pemain Timnas U-19 Indonesia. Meskki, Shopee Liga 1 2020 ditunda lagi sampai batas waktu yang tak bisa ditentukan.

Pemain yang sosoknya masih ditutup rapat-rapat tersebut diperkirakan akan segera bergabung sekembalinya dari pemusatan latihan Timnas U-19 di Kroasia.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menjelaskan alasannya menutup identitas calon rekrutan Maung Bandung tersebut. Pasalnya, ia tak ingin kasus seperti perekrutan Alfreandra Dewangga pada musim 2019 terulang kembali.

"Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, ketika pemain itu belum menandatangani kontrak, saya belum mau menyebut namanya, karena apapun masih bisa terjadi," kata Robert dalam konferensi virtual, Kamis (22/10/2020).

"Kalau diingat, kami sebelumnya akan merekrut pemain Timnas U-19 musim lalu (Alfeandra Dewangga) dan dia sudah setuju tapi dia tidak menandatangani kontrak dan dia akhirnya melakukan tanda tangan dengan klub lain ketika ada tim yang menyodorkan tawaran lebih bagus daripada kami," ujar Robert melanjutkan.

Jelang musim 2019 lalu, Alfreanda diproyeksikan untuk mengisi slot pemain muda Persib Bandung. Ketika itu, Robert pun sempat melayangkan pujian terhadap kemampuan dan perkembangan pemain muda tersebut di barisan pertahanan. Walau tinggal selangkah lagi diikat Persib, pemain kidal tersebut lebih memilih bergabung dengan PSIS.

Oleh karena itu, Robert memilih untuk bungkam soal pemain muda bidikannya musim ini. Namun yang pasti, katanya, pemain bidikan Persib untuk musim ini telah sepakat meski belum ada hitam di atas putih.

"Jadi kami sudah sepakat dengan pemain ini, dan ketika pemain sudah menandatangani kontrak dengan klub baru saya akan bicara. Jika tidak, orang-orang akan berbicara lagi dan saya tidak mau itu terjadi," katanya.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts di Stadion Siliwangi, Bandung, Kamis (20/2/2020).Robert Rene Alberts (Yudha Maulana/detikcom)

Rencananya pemain muda itu akan datang sepulangnya dari Kroasia pada 28 November mendatang. Robert pun tak mau terburu-buru, mengingat saat ini situasi sepakbola di Indonesia masih belum jelas juntrungannya.

"Secepatnya ketika dia tiba di Indonesia. Lalu dia akan duduk bersama dengan manajemen untuk menandatangani kontrak. Lalu setelah itu kami bisa mengungkap siapa namanya," pungkas si juru taktik Persib.

Sebelumnya, muncul regulasi yang mewajibkan klub untuk memasukkan dua pemain muda U-20 ke dalam daftar susunan pemain (DSP). Walau begitu, klub tak mewajibkan menurunkan pemain tersebut.

(yum/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com