sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 22 Okt 2020 18:21 WIB

Shopee Liga 1 Masih Buram, Persiraja Banda Aceh Bubarkan Tim

Agus Setyadi - detikSport
Foto tim Persiraja Banda Aceh saat menghadapi Madura United pada pekan kedua Shopee Liga 1 2020 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Selasa (9/3/2020). Persiraja Banda Aceh memulangkan pemain karena Shopee Liga 1 2020 belum jelas. (Foto: persiraja.id)
Jakarta -

Persiraja Banda Aceh membubarkan tim. Langkah itu ditempuh karena kelanjutan Shopee Liga 1 2020 masih buram.

Dana sebesar Rp 2 miliar sudah dihabiskan oleh Laskar Rencong untuk menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta. Persiraja memang memilih stadion Maguwoharjo, Sleman, sebagai kandang untuk mengarungi sisa musim Shopee Liga 1 2020.

Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani, yang mengabarkan bahwa tim asal Provinsi paling barat Indonesia itu memilih untuk memulangkan pemainnya.

"Pemain sudah kami bubarkan, pemain Aceh pulang ke Aceh dan yang lain pulang ke daerah masing-masing, termasuk pemain asing akan pulang ke negaranya," kata Rahmat Djailani dalam keterangannya, Kamis (22/10/2020).

Persiraja sudah tidak berharap kompetisi kembali bergulir. Adam Mitter cs memang sudah sebulan berada di Yogyakarta.

Rahmat menjelaskan, para pemain terhitung hari ini sudah mulai meninggalkan Yogyakarta. Khusus pemain asal Aceh bakal dipulangkan, Minggu (25/10).

"Kami sudah tidak bisa berharap banyak lagi untuk lanjutan kompetisi di tahun ini," jelas Rahmat.

Keputusan berat tersebut diambil karena kelanjutan kompetisi tidak ada kejelasan. Persiraja bakal kembali memanggil pemain bila sudah ada kepastian liga lanjut.

"Tentu saja ini keputusan yang sangat berat di tengah kondisi tim yang sedang bagus dan kami terpaksa harus membubarkan tim karena kompetisi yang belum jelas. Ketika kompetisi sudah pasti nantinya, kami akan panggil kembali semua pemain," ujar Rahmat.

PT Liga Indonesia Baru dan PSSI sempat mengapungkan wacana bahwa Shopee Liga 1 akan bergulir lagi pada 1 November. Tapi, niatan itu kembali mentok karena POLRI masih belum mau mengeluarkan izin keramaian.

Pertimbangannya, di tanah air akan berlangsung Pemilu Kepala Daerah dan masih terjadi pandemi virus Corona.

(agse/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com