sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 27 Okt 2020 21:20 WIB

Polres Bandara Soetta Sambut Kedatangan Timnas U-19 dari Kroasia

Adhyasta Dirgantara - detikSport
Timnas U-19 Tiba di Indonesia Polres Bandara Soetta Sambut Kedatangan Timnas U-19 dari Kroasia (Adhyasta Dirgantara/detikSport)
Jakarta -

Timnas U-19 telah kembali ke Indonesia setelah rangkaian latihan di Kroasia. Polresta Bandara Soekarno-Hatta pun menyambut kedatangan para Garuda Muda itu.

Pantauan detikcom, Selasa (27/10/2020), skuad Timnas U-19 tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 18.30 WIB. Mereka semua tampak mengenakan jaket merah khas Timnas Indonesia.

Setibanya di Bandara Soekarno-Hatta, rombongan Timnas harus menjalani sejumlah protokol kesehatan yang diterapkan di area Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta terlebih dahulu. Di antaranya adalah cek suhu tubuh, mengisi health alert card (kartu kewaspadaan kesehatan), dan opsiometer untuk memeriksa kadar oksigen.

Polisi pun terlihat memastikan setiap pemain telah melakukan rangkaian protokol tersebut.

Setelah itu, Tin Garuda Muda bersama-sama mengambil barang-barang berupa koper. Barulah mereka masuk ke dalam bus yang sudah disiapkan sejak sore.

Kabag Ops Polresta Bandara Soekarno-Hatta Kompol Lambe Patabang Birana mengatakan, kepolisian melakukan pengamanan untuk mengawal Timnas U-19.

"Kita melaksanakan pengamanan tertutup dan terbuka. Ya di dalam dan di luar," ucap Lambe di lokasi.

Timnas U-19 Tiba di Indonesia(Adhyasta Dirgantara/detikSport)

Selain itu, Lambe juga mengungkapkan kalau Polresta Bandara Soekarno-Hatta mengerahkan sekitar 50 personil dalam menyambut dan mengawal Timnas U-19 ke Fairmont Hotel, Senayan, Jakarta Pusat.

"Ada sekitar 50 personel yang dikerahkan," pungkasnya.

Para pemain dan official terlihat pergi meninggalkan bandara pada pukul 19.18 WIB. Mereka segera meluncur ke Fairmont Hotel untuk disambut oleh PSSI.



Simak Video "Timnas U-19 Sukses Kalahkan NK Dugopolje 3-0"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com