sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 26 Okt 2020 11:07 WIB

Dua Bulan Timba Ilmu di Kroasia, Pemain Timnas U-19 Petik Hal Ini

Muhammad Robbani - detikSport
Witan Sulaeman Witan Sulaeman mengungkap manfaat yang di petik selama dua bulan Timnas Indonesia U-19 TC di Kroasia. (Foto: Dok. PSSI)
Jakarta -

Timnas Indonesia U-19 akhirnya selesai menjalani program latihan di Kroasia. Pemain Garuda Muda merasakan manfaat dari latihan di negara Balkan itu.

David Maulana dan Witan Sulaeman mengucapkan rasa syukurnya setelah menjalani latihan selama hampir dua bulan. Pengalaman ini menjadi modal berharga buat perkembangan Timnas U-19.

Timnas U-19 juga meraih hasil yang cukup baik dalam 11 kali uji coba internasional di sana. Mereka meraih lima kemenangan, tiga kali imbang, dan tiga kali kalah.

"Alhamdulillah kami sudah menjalani dua bulan kami menjalani TC di Kroasia. Banyak manfaat, pengalaman dan pelajaran yang kami dapatkan disini. Kami rasa tim semakin kompak, solid dan matang," kata David Maulana, dikutip dari laman PSSI.

"Kami berterima kasih kepada PSSI yang telah mendukung program Timnas U-19. Kami harus terus belajar dan jangan cepat puas sampai disini karena kami akan mengikuti Piala Asia dan tentu Piala Dunia U-20 mendatang," ujarnya menambahkan.

Sementara Witan Sulaeman menjadi salah satu pemain yang paling menonjol di Kroasia. Ia menunjukkan perkembangan pesat dan menjadi andalan Shin Tae-yong.

Pemain Radnik Surdulica itu adalah top scorer Timnas U-19 dengan torehan tiga gol dan juga mencatat dua assist. Rasa terima kasih pun ia ucapkan kepada Shin Tae-yong yang berjasa atas perkembangannya sebagai seorang pemain.

"Pelatih memberikan kami banyak materi latihan dan kami selalu fokus untuk mengikuti arahannya. Meski begitu kami masih ada kekurangan dan evaluasi untuk tim. Untuk itu, kami harus cepat perbaiki dan selalu bekerja keras," tutur eks pemain PSIM Yogyakarta.

Garuda Muda sudah meninggalkan Kota Split, lokasi Pemusatan Latihan selama Bulan Oktober. Mereka sudah pindah ke Kota Zagreb sejak Sabtu (24/10), kemudian dilanjutkan dengan pulang ke Jakarta, Senin (26/10), malam, waktu setempat.

(cas/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com