sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 28 Okt 2020 11:51 WIB

Persib Bandung Kontrak Pemain Timnas U-19, Bayu Mohamad Fiqri

Yudha Maulana - detikSport
Persib Bandung Bayu Mohamad Fiqri Persib Bandung Resmi Kontrak Pemain Timnas U-19, Bayu Mohamad Fiqri (dok Istimewa)
Bandung -

Persib Bandung resmi mengikat kerjasama dengan bek muda Bayu Mohamad Fiqri. Pemain Timnas U-19 Indonesia itu langsung dikontrak dengan durasi tiga tahun.

Disitat dari laman resmi Persib, Bayu langsung meneken kontrak sepulangnya menjalani pemusatan latihan timnas di Kroasia. Ia akan menjadi pemain muda ketujuh yang dimiliki Persib setelah Beckham Nugraha, Mario Jardel, Saiful, Kakang Rudianto, Ravil Shandyka dan Ardi Maulana.

Remaja asal Desa Sumber Manggis, Banyuwangi, Jawa Timur ini pernah berkiprah di Liga 2 bersama Semeru FC dan tim sepakbola PON Jawa Timur. Pemain berusia 19 tahun itu, rencananya akan mengenakan nomor punggung 4.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengungkap alasannya merekrut Bayu, selain karena kemampuannya, Bayu juga direkrut untuk memenuhi regulasi minimal empat pemain muda U-20 di dalam skuat.

"Dia adalah pemain Tim Nasional U-19 dan tentu saja sudah di atas standar karena bisa terpilih. Dan ketika kami diberitahu soal adanya regulasi soal minimal empat pemain U-20 harus berada di dalam skuat, dia rekomendasikan lewat teman yang menghubungi," ujar Robert pada Selasa (27/10).

Sebelumnya, Persib menutup rapat-rapat identitas rekrutan anyarnya tersebut. Pasalnya, ia tak ingin kejadian seperti perekrutan Alfreandra Dewangga pada musim 2019 terulang kembali.

"Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, ketika pemain itu belum menandatangani kontrak, saya belum mau menyebut namanya, karena apapun masih bisa terjadi," kata Robert.

(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com