sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 28 Okt 2020 14:35 WIB

9 Pemain Blasteran di Radar Timnas U-19

Muhammad Robbani - detikSport
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, menyebut ada 9 pemain blasteran dalam radar PSSI. Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, bilang ada 9 pemain blasteran di radar PSSI. (Foto: detikcom/Muhammad Robbani)
Jakarta -

PSSI punya data 9 pemain keturunan yang diincar untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19. Pemain blasteran itu akan dipanggil pada Pelatnas selanjutnya.

Dari sembilan pemain keturunan, dua di antaranya sudah dipanggil dalam latihan di Kroasia belum lama ini. Mereka adalah Kelana Noah Mahessa dan Luah Fynn Jeremy.

Elkan Baggott dan Jack Brown yang sudah lebih awal bergabung dengan Timnas U-19, tak termasuk dalam daftar sembilan pemain yang dimaksud PSSI. Artinya, masih ada tujuh pemain keturunan lain yang saat ini belum dipanggil ke Timnas U-19.

"Ada sembilan pemain (keturunan) yang sudah bicarakan bersama PSSI. Dari 9 pemain, 2 pemain sudah dicoba di Kroasia. Sisanya akan dicoba tapi belum ada jadwal yang jelas kami akan TC ke mana," kata Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong dalam jumpa pers, Selasa (27/10/2020), malam.

"Misalnya, plan A, kami mau ke Belanda, kalau ke sana kami akan melihat pemain keturunan itu. Dan setelah itu akan ambil keputusan akan dinaturalisasi atau tidak. Tergantung pemain itu mau atau tidak," ujarnya menambahkan.

Shin Tae-yong menutup rapat-rapat identitas calon pemain keturunan yang akan dicoba di Timnas U-19. Pelatih asal Korea Selatan hanya menyebut bahwa mereka berasal dari semua posisi dalam permainan.

Bisa jadi akan ada kiper, bek, gelandang, hingga striker dari tujuh calon pemain keturunan Timnas U-19. Seandainya kualitas mereka dianggap memuaskan, bukan tak mungkin semuanya akan terpilih masuk ke Timnas U-19.

"Untuk syarat mencari pemain naturalisasi (maksudnya keturunan), tentu ada darah indonesia. Posisi mana yang dicari, posisi tidak bisa disebut," tutur Shin Tae-yong.

"Tetapi jujur yang dicari untuk semua posisi. Jadi walaupun mencari pemain naturalisasi, mereka belum tentu mau. Jadi saya minta maaf tidak bisa menjelaskan lebih detail mengenai pemain naturalisasi," ucapnya.

(cas/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com