sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 28 Okt 2020 17:55 WIB

Shin Tae-yong Akan Panggil Bagus Kahfi?

Muhammad Robbani - detikSport
Garuda Select, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri. Shin Tae-yong membuka peluang untuk memanggil Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri ke Timnas Indonesia U-19. (Foto: dok.Garuda Select)
Jakarta -

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong bicara soal peluang memanggil Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri. Dia dikabarkan sudah pulih dari cedera.

Bagus Kahfi sudah mulai berlatih belum lama ini dan menunjukkan kegiatannya lagi di lapangan lewat akun media sosialnya. Saudara kembar Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi itu cedera pergelangan kaki dan menepi sejak awal Maret lalu.

Saat itu Bagus sedang memperkuat Garuda Select yang beruji coba melawan Reading U-18 di Inggris. Sejak saat itu, pemain Barito Putera itu menepi selama tujuh bulan lebih.

Shin Tae-yong pun menanggapi sembuhnya Bagus. Ia terbuka terhadap peluang memanggil Kribo, sapaan Bagus, ke Timnas U-19.

"Untuk Bagus Kahfi, sejujurnya beberapa kali sudah mendengar juga tentang kondisi dia. Tetapi, kami harus cek ulang dengan dokter tim yang akan menghubungi Bagus juga," kata Shin Tae-yong, Selasa (27/10/2020).

"Setelah itu kalau dia bisa ikuti latihan, kami akan seleksi juga dan dilihat lagi untuk mengecek kondisi Bagus Kahfi," ujarnya menambahkan.

Jika Bagus benar-benar pulih, jelas tenaga dan kemampuannya akan banyak membantu Timnas U-19. Ia adalah pemain andalan Indonesia sejak membela Timnas Indonesia U-16 era Fakhri Husaini.

Kepiawaian Bagus sebagai striker membuatnya naik kelas ke Timnas U-19. Ia kembali menjadi andalan Fakhri Husaini yang juga naik kelas ke Timnas U-19.

Selain itu, Bagus juga sudah membuktikan ketajamannya sebagai seorang striker bersama Garuda Select. Totalnya ia telah mencetak 16 gol dalam Program Garuda Select II.

(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com