sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 28 Okt 2020 18:35 WIB

PSM Bisa Bermarkas di Stadion Gelora BJ Habibie Musim Depan

Hasrul Nawir - detikSport
Ketua Askot PSSI Parepare Rahmat Sjamsu Alam bertemu dengan CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin. PSM Lirik Stadion Gelora Mandiri Parepare untuk Jadi Home Base. (Foto: dok. Istimewa)
Parepare -

PSM Makassar disebut melirik Stadion Gelora Mandiri (Stadion Gelora BJ Habibie) di Kota Parepare, Sulawesi Selatan untuk menjadi home base.

Demikian dikatakan oleh Ketua Askot PSSI Parepare Rahmat Sjamsu Alam, Rabu (28/10/2020), usai bertemu dengan CEO PSM Munafri Arifuddin.

"Tadi saya sudah bicara dengan Pak Appi (Munafri Arifuddin) selaku CEO PSM Makassar, beliau sangat ingin menjadikan stadion gelora Mandiri sebagai home base PSM Makassar musim depan," katanya.

Jika tidak ada aral melintang, kata Rahmat, para pemain PSM Makassar akan lebih dulu menggunakan stadion berkapasitas 15 ribu penonton tersebut.

"Bulan Februari mendatang ditargetkan pemain PSM Makassar sudah akan menjalani latihan di sini," katanya.

Rahmat mengaku Pemkot Parepare juga mendukung sepenuhnya keinginan PSM Makassar untuk menjadikan Stadion Gelora Mandiri (Stadion Gelora BJ Habibie) sebagai home basenya di Liga 1 musim depan.

"Pak Wali Kota juga memberikan respon sangat baik bahkan tahun depan kita sudah anggarkan renovasi stadion sebesar Rp 1,5 Miliar untuk ruang ganti pemain bertaraf Nasional, termasuk kendaraan yang mengangkut pemain nantinya juga bisa langsung masuk ruang ganti," bebernya.

Pria yang juga wakil Ketua DPRD Kota Parepare tersebut menambahkan bahwa penerangan di Stadion Gelora Mandiri (Stadion Gelora BJ Habibie) juga takkan jadi kendala ketika PSM Makassar menjadikannya home base.

"Lampu dari stadion Mattoanging akan dibawa ke Parepare, sisa sekarang kita akan fokus pada pembenahan rumput," tuturnya.

(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com